Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

Ronda Malam Jadi Ajang Silaturahmi Antar Warga Desa Mangunkerta

Jurnal News Site
Friday, March 16, 2018, March 16, 2018 WIB Last Updated 2018-03-23T14:34:28Z

CIANJUR -Jurnal News Site.
Masyarakat desa Mangunkerta menyambut baik lomba penilaian siskamling yang diselenggarakan oleh Polsek Cugenang. Kegiatan tersebut merupakan pembinaan kepada masyarakat untuk berlomba-lomba meningkatkan keamanan dilingkungannya (13-14/3/2018).

Selain menjaga keamanan lingkungan, ronda malam juga diharapkan jadi ajang silaturahmi, khususnya bapak-bapak, karena pada siang hari mereka sibuk bekerja.

Ikin salah satu ketua RT menyambut baik diadakannya ronda malam, terlebih akhir-akhir ini banyak terdengar isu-isu yang meresahkan masyarakat.

" Saya setuju kegiatan ronda malam diadakan lagi, banyaknya keresahan yang bermunculan mengenai adanya isu orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tidak tau dari mana asalnya, jelas membuat masyarakat khawatir, saya berharap masyarakat akan selalu kompak demi menjaga keamanan lingkungan," ucap ikin.

Keuntungan yang didapat dari kegiatan ronda malam tersebut, lingkungan masyarakat akan lebih terjaga dan silaturahmi antar warga akan lebih dekat dan akrab, Cecep ketua RW menambahkan.

Ira Rismayati kepala desa Mangunkerta berharap,"semoga dengan adanya penilaian pos kamling ini, bisa menambah semangat masyarakat untuk lebih aktip lagi dalam segi pengamanan di wilayah,"harapnya.

Ia juga mengatakan, selain memiliki kesadaran akan keamanan, dengan suasana malam, masyarakat bisa lebih akrab, duduk bersama sambil berbagi cerita positif untuk mendukung berlangsungnya pembangunan desa, yang kemudian aspirasinya akan kami tampung selanjutnya akan dibahas dalam rapat - rapat bersama masyarakat. (Sopie)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ronda Malam Jadi Ajang Silaturahmi Antar Warga Desa Mangunkerta

Terkini

Topik Populer

Iklan