Iklan

Iklan

51 Kader Posyandu Mengikuti Sosialisasi Kemaksimalan Kerja dan Kinerja

Jurnal News Site
Thursday, August 9, 2018, August 09, 2018 WIB Last Updated 2018-08-09T21:37:12Z

Cianjur - Jurnalnewssite.com
Sebanyak 20 peserta komika tingkat pelajar dan umum mulai usia 16 tahun, mengikuti "Stand Up Komedy Bahasa Sunda", pada serangkaian kegiatan workshop dan pameran bonsai 2018 di gedung KNPI Kabupaten Cianjur, Kamis (9/8).

Sebagai bahan atau tema kegiatan tersebut, berawal dari konsep dasar bahwa "orang sunda resep banyol" (Red), sehingga dalam rangka ngamumule bahasa sunda, maka tercetuslah ide Stand Up Komedi bahasa sunda.

Mengadopsi dari salahsatu program televisi swasta di Jawa Barat, yakni "Borangan", yang berarti ngabodor sorangan, sangat diantusiasi oleh kalangan remaja di Cianjur.

Hal itu, terlihat dari sekian banyak penonton yang dengan asiknya menyaksikan pergelaran Borangan tersebut.

"Ya, ide awal dilaksanakannya Borangan ini adalah upaya membangun atau mengingatkan bahwa budaya sunda yang identik dengan banyolan, yang kemudian kami kemas dengan sebuah acara, sehingga bisa melahirkan komika-komika asal Cianjur melalui pergelaran Borangan ini," kata Rival dari DPD KNPI Kabupaten Cianjur selaku panitia pergelaran Borangan.

Lanjut dia, dengan diadakannya pergelaran Borangan ini, diharapkan para komedian sunda asal Cianjur, bisa lebih mengembangkan lagi bakatnya. Selain menjadi tren masa kini, stand up juga sudah menjadi suatu tradisi untuk bisa menghibur teman khususnya, umumnya masyarakat khalayak, pungkas Rival.

Kepada awak media Ade Yudi sekjen DPD KNPI menyampaikan, Alhamdulillah rangkaian kegiatan berjalan lancar, adapun kendala yang ditemukan, karena serba mendadak, namun tidak jadi halangan, karena segenap jajaran panitia memiliki rasa tanggung jawab yang besar, jadi satu sama lain saling membantu dalam melakoni tugasnya, ucap Yudi.

Pada prinsipnya dalam tubuh KNPI, berpedoman harus siap dipimpin dan memimpin. dalam artian semua memiliki rasa tanggung jawab yang sama tidak saling mengandalkan. Karena orang-orang KNPI sudah digemleng sesuai karakter dan potensinya masing-masing, karena dalam KNPI sendiri, terdapat berbagai elemen lapisan masyarakat sehingga dijuluki kawah candra dimuka, pungkasnya.

Kabar baik dari panitia pergelaran, bagi yang masuk nominasi juara akan ditampilkan di panggung puncak pada tanggal 18 Agustus mendatang.(sn)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 51 Kader Posyandu Mengikuti Sosialisasi Kemaksimalan Kerja dan Kinerja

Terkini

Iklan