Iklan

Iklan

Desa Nagrak Kecamatan Cianjur Terus Berbenah

Jurnal News Site
Friday, September 14, 2018, September 14, 2018 WIB Last Updated 2018-09-14T13:28:08Z

Cianjur, Jurnal News
    Desa Nagrak Kec. Cianjur Kab. Cianjur merupakan satu dari 354 desa dan 6 kelurahan yang ada di Kabupatem Cianjur.Tidak ada bedanya dengan desa - desa yang ada di Jawa Barat bahkan Indonesia, semua sama - sama mendapatkan kucuran dana bantuan dari pemerintah pusat dan juga provinsi.

Yang berbeda dari desa Nagrak yaitu sosok Dadan Buldan (Kades) yang begitu gigih dalam membangun. Ia menerapkan dana bantuan dari pemerintah yang diterimanya, untuk selalu ia gunakan dalam pembiayaan pembangunan di desa tersebut.

Dan terbukti hasilnya begitu jelas terlihat serta bisa dirasakan mamfaatnya, sekaligus meningkatkan ekonomi warga. Itu semua merupakan wujud keseriusan Dadan dalam membenahi berbagai fasilitas yang ada di wilayah desa Nagrak.

   Saat ditemui di sela - sela kesibukannya kepada Jurnal News Dadan Buldan menuturkan," dana - dana yang dikucurkan pemerintah pusat dan provinsi ke desa Nagrak, kami gunakan sesuai RPJMDes 2018. Seperti dana desa (DD) tahap satu tahun 2018 ini sudah digunakan untuk membangun, jembatan Cibagong di kp. Sudi, tanggul penahan tanah (TPT) di kp. Rawa Cina, TPT di kp. Salagedang dan pengecoran jalan lingkungan di kp. Salagedang.

Sementara dana bantuan provinsi (BANPROV) 2018 dipakai membangun, pemagaran kantor desa, pemasangan keramik teras gedung BUMDES dan pengaspalan area parkir kantor desa." tuturnya.

   Dadan menambahkan," dalam waktu yang tidak lama lagi dana desa (DD) tahap dua tahun 2018 akan segera cair. Dana tersebut rencananya akan digunakan, pembelian mobil ambulan desa, membangun jalan lingkungan di kp. Salahuni dan jembatan di kp. Nagrak dekat SMPN 5 Cianjur.

Mudah - semuanya berjalan lancar dan bisa meningkatkan roda perekonomian warga masyarakat yang ada di desa Nagrak ini." pungkasnya. (Najib)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Nagrak Kecamatan Cianjur Terus Berbenah

Terkini

Iklan