Iklan

Iklan

DISNAKER KABUPATEN SUKABUMI MENGADAKAN PELATIHAN DI WILAYAH KECAMATAN CIBADAK

Jurnal News Site
Wednesday, September 5, 2018, September 05, 2018 WIB Last Updated 2018-09-05T12:57:54Z

Sukabumi,Jurnal News
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sukabumi mengadakan pelatihan mengelas bagi calon tenaga kerja yang belum memiliki skil atau suatu keahlian dalam rangka menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Dalam pelatihan ini mengajarkan peserta untuk memahami mesin las listrik, tekhnik mengelas, serta prosesnya. Pelatihan las yang diadakan di Desa Ciheulangtonggoh dihadiri oleh lima desa yang berada di Kecamatan Cibadak, dari setiap desa diwakili oleh empat orang peserta (03/09/19).

Instruktur Las BLK Kabupaten Sukabumi Tatang Rosamsi "kegitan pelatihan dari dinas tenaga kerja ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat, pelatihan ini mengajarkan peserta untuk memahami mesin las listrik, tekhnik mengelas, serta proses yang lainnya. Kegiatan ini berlangsung selama 30 hari dari tanggal 03 September sampai 08 Oktober 2018" kata instruktur las BLK.

Para peserta yang jumlahnya empat puluh orang ini sangat antusias dalam mengikuti pelatihan  las, seperti yang dikatakan salah satu peserta " kami sangat senang dan menyambut sangat antusias sekali dengan adanya pelatihan mengelas ini. Kami para peserta berharap ilmu yang kami dapat dipelatihan las ini dapat digunakan untuk membuka lapangan kerja baru bagi kami". kata Ade Supriadi.

Dengan adanya kegiatan pelatihan las, diharapkan para peserta dapat menambah wawasan, ilmu serta dapat bekerja dan berwiraswasta. Kegiatan pelatihan sangat penting karena bermanfaat guna menambah pengetahuan atau ketrampilan terutama bagi yang mempersiapkan diri memasuki lapangan pekerjaan.

Sedangkan bagi yang sudah bekerja akan berfungsi sebagai “charger” agar kemapuan serta kapabilitas kita selalu terjaga guna mengamankan existensi atau peningkatan karir.
reporter .Arman Panji

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DISNAKER KABUPATEN SUKABUMI MENGADAKAN PELATIHAN DI WILAYAH KECAMATAN CIBADAK

Terkini

Iklan