Iklan

Iklan

Kabupaten Cianjur Juara Pertama Lomba Baca Kitab Kuning

Jurnal News Site
Sunday, September 16, 2018, September 16, 2018 WIB Last Updated 2018-10-03T15:54:33Z

Cianjur,Jurnal News.
Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat dan  Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat kembali menggelar lomba baca kitab kuning (LBKK) ke tiga tingkat provinsi di aula kantor DPW PKS Jawa Barat Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Minggu (16/9/2018). Peserta dari Kabupaten Cianjur berhasil meraih juara pertama, berhak mendapat hadiah umroh dan mewakili Jawa Barat maju ke tingkat nasional yang akan diselenggarakan oleh DPP PKS.

“Juara pertama diraih Asep Sofyan perwakilan dari Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al-Hodijiyah Kabupaten Cianjur”, ungkap dewan juri saat membacakan keputusannya.

Selanjutnya juara ke dua diraih Muhammad Dede Lutfi perwakilan dari Pondok Pesantren Nurul Hidayah Kabupaten Tasikmalaya berhak mendapatkan tropy dan uang pembinaan senilai tujuh juta lima ratus ribu rupiah. Juara ketiga diraih Budi Andrianto perwakilan dari Pondok Pesantren Assidiqiyah Kabupaten Karawang berhak mendapatkan tropy dan uang pembinaan senilai lima juta rupiah.

Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya menyatakan dengan membaca kitab berarti kita belajar dari sumbernya secara langsung. Sehingga pengetahuan yang kita dapatkan merupakan hasil kajian dari khasanah peninggalan para ulama.

Sementara itu Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Tetep Abdulatif berharap lomba ini dapat menambah kecintaan masyarakat terhadap kitab-kitab klasik rujukan umat Islam. Pada lomba kali ini, kitab yang dibaca adalah Fathul Mu'in.

Di tempat yang sama Ketua Bidang Pembangunan Umat DPW PKS Jawa Barat Abdul Muiz menyatakan kegiatan ini menjadi salah satu tradisi PKS dalam menjaga silaturahim bersama seluruh elemen umat dalam rangaka kesatuan dan persatuan NKRI.

Bertindak sebagai dewan juri DR. H. Asep Ahmad Fathurrohman, Lc, H. Rahmat Soji, Lc. MA, H. Mohammad Isa Anshori, Lc. MA dan H Hadiatullah, SQ MA.
(redaksi Asep Ridwan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabupaten Cianjur Juara Pertama Lomba Baca Kitab Kuning

Terkini

Iklan