Iklan

Iklan

Yang Muda Yang Berhijrah Bareng Ustad Handy Bonny

Jurnal News Site
Tuesday, September 18, 2018, September 18, 2018 WIB Last Updated 2018-10-03T15:49:50Z

Cianjur - Jurnal News Site
Pondok Pesantren Al-Amin yang beralamat di jalan Aryawiratanudatar Sindanglaka Cianjur peringati tahun baru Islam 1 Muharam dengan Tabligh Akbar, sebagai pemberi ceramah panitia mengundang Ustad Handy Bonny, Selasa (18/9).

Tabligh Akbar yang diadakan ponpes Al-Amin, diikuti oleh ratusan santriawan-santriawati (pelajar) ponpes SMP-SMA-IT Al-Amin Cianjur. Selain itu hadir pula komunitas Islam, yakni Muslim On Whells, Pemuda Hijrah Cianjur.ID, Santri On the Street, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Ada yang menarik dalam penyampaian tausiyah yang disampaikan Ustad Handy Bonny, ia mengundang rekan Hijrah Jimmy Jambrong Pemuda Hijrah Cianjur.ID  dan Ivan dari Santri On the Street, sebagai motivator Hijrah.

Kedua pigur yang ditampilkan tersebut memiliki mssalalu yang kelam, namun mereka tak segan untuk berhijrah menuju ikhlas ridho Alloh swt.

Meski dibawah terik panas matahari, melihat  jamaah tabligh akbar terlihat sangat antusias mengikutinya.

Ditemui disela kegiatan Asep Rahman Amin ketua panitia tabligh akbar mengatakan, tabligh akbar ini kami selenggarakan untuk merekrut para remaja dan pemuda, supaya ikut berhijrah, apa yang sudah diperbuat sebelumnya tidak baik, mau merubahnya menjadi baik.

Lanjut dia, sasaran dari diadakannya tabligh akbar ini adalah anak muda, maka dari itu kami selaku panitia menemakannya, "yang muda yang berhijrah". Saya berharap agar anak muda lebih cinta Islam, cinta Alloh untuk lebih meningkat keimanannya, tandasnya.

Ya, sebagai pemberi tausiyah Ustad Handy Bonny menyampaikan ucapan rasa syukurnya, karena telah menjadi bagian dari hujrahnya remaja dan pemuda Cianjur.

"Alhamdulillah anak muda sudah mau menjadi bagian dari hijrah. Usia muda lebih dekat dengan Qur'an, lebih dekat lagi sama Alloh, mudah-mudahan dengan diadakan kegiatan ini bisa menjadikan kembali Cianjur sebagai kota santri.

Handy Bonny juga berpesan, setiap manusia punya masa lalu masing-masing, maka setiap perbaikilah diri kita sesegera mungkin, karena kematian tidak menunggu taubat kita, bertaubatlah kepada Allah swt selagi kita bisa, selagi kita hidup, karena Alloh telah menjanjikan syurganya dan akan melimpahkan rezeki bagi mereka yang beriman kepadaNya. Terakhir, tetaplah istiqomah dijalan Allah, pesannya.
Reportase Shandi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yang Muda Yang Berhijrah Bareng Ustad Handy Bonny

Terkini

Iklan