Iklan

Iklan

DISNAKERTRANS BERKOMITMEN MENGURANGI PENGANGGURAN

Jurnal News Site
Wednesday, October 3, 2018, October 03, 2018 WIB Last Updated 2018-10-04T14:45:32Z

Sukabumi.jurnalnewssite.com. Program pengembangan perluasan kesempatan kerja bertujuan untuk menciptakan dan memperluas lapangan kerja bagi masyarakat yang menganggur dan setengah penggangguran untuk dibina dan dikembangkan menjadi calon wirausaha baru atau pengusaha pemula yg mandiri produktif berkelanjutan dan beretos kerja serta dapat meningkatkan produktifitas masyarakat pada sektor ekonomi dengan sasaran kelompok masyarakat pemuda pegangguran dipedesaan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari di Desa Sampora Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Sukabumi memberikan arahan kepada para peserta tentang tujuan kegiatan pelatihan ini agar masyarakat terutama para pemuda yang menganggur untuk dilatih agar mempunyai keahlian, dapat bekerja untuk mempunyai penghasilan, bisa hidup mandiri dan dapat berwirausaha, Selasa (03/10/18)

Kementerian Tenaga Kerja Widi wijanarko SE,I. Kasi Tenaga Kerja Mandiri Direktorat Pengembangan Perluasan Kesempatan  Kerja menerangkan bahwa Hasil identifikasi jangan sampai barang yg difasilitasi serta diberikan kepada peserta melalui kelompok untuk tidak dipindahtangankan kepada orang lain yang tidak bertangung jawab atau di jual, peralatan yang sudah diterima harus dimanfaatkan sesuai dengan penggunaannya, dan nanti ada tindak lanjut kegiatan pembekalan usaha dari Kemenaker kepesertaannya dipilih dari beberapa org dari peserta, agar bisa mengelola manajemen keuangan, pemasaran untuk nenjadi wirausaha, untuk mendapatkan permodalan harus sudah bisa memproduksi dan nantinya pihak-pihak lain yang berhubungan dengan pengembangan usaha akan mudah diperoleh, mohon untuk disyukuri kegiatan pelatihan ini ( arahan dr pihak kementrian maker).

Saat diwawancarai Kades Sampora menuturkan "saya merasa senang, bangga warga kami mendapatkan program pelatihan bengkel las ini dan mudah-mudahan para pemuda ini mendapatkan ilmu dan skill sehingga mendapatkan penghasilan" katanya.

Senada Camat Cikidang menuturkan "Pemerintah desa Sampora berperan aktif dan selalu memberikan kontribusinya untuk masyarakat. Setidaknya ada beberapa masyarakat sebagai penerima manfaat aktif mengikuti program pelatihan las yang dilaksanakan di desa Sampora Kecamatan Cikidang dalam rangka merealisasikan sebagian dari program-program pemerintah. Program tersebut di kemas dalam bentuk pelatihan las yang ditujukan kepada masyarakat yang ingin memiliki kemampuan dan melatih dirinya di bidang tersebut agar kelak memiliki keahlian sehingga secara mandiri bisa memilih penghasilan dari keahlian yang didapatkan melalui pelatihan tersebut. 

Diharapkan ke depan akan lebih baik dan pengembangan potensi masyarakat dgn adanya pelatihan-pelatihan yg lainnya" pungkasnya.(armant panji,yati )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DISNAKERTRANS BERKOMITMEN MENGURANGI PENGANGGURAN

Terkini

Iklan