Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

PEMBAGIAN BLT-DD CIJENGKOL DAN CARINGINKULON TELAH TEREALISASI DAN KONDUSIF

Jurnal News Site
Thursday, May 14, 2020, May 14, 2020 WIB Last Updated 2020-05-15T06:39:53Z

Sukabumi,Jurnalnewssite.com
Dampak dari merebaknya Covid-19 membuat ekonomi masyarakat lesu, pemerintah gencar melakukan sosialisasi dan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19 seperti bantuan PKH, bantuan BPNT (Program Sembako), Bantuan Sosial Gubernur dan segala bentuk jaringan pengaman sosial yang ada dari pemerintah tidak terkecuali bantuan BLT Dana Desa.

Seperti beberapa desa di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi yang membagikan BLT Dana Desa, yaitu desa Caringinkulon dan Desa Cijengkol yang menyalurkan bantuan BLT dana desa dengan cara perkedusunan langsung. Jum'at, (15/05/20).

Kepala Desa Cijengkol, Haer Hermansyah mengungkapkan kepada awak media "Pada prinsipnya warga yang mendapatkan BLT-DD kelihatan wajah Ceria yang memperlihatkan kegembiraan  dan mereka sangt bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah rizkinya yang telah mereka terima dan juga mengucapkan trima ksih banyak kepada pemerintah dan kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyaluran BLT- DD tersebut.
Di desa Cijengkol yang mendapat BLT DD tersebut sebanyak 158 kartu keluarga." Pungkas Kades Cijengkol.

Sisi lain Kades Caringinkulon, Abdurrahman mengungkapkan kepada awak media "Alhamdulillah Pembagian BLT dana desa telah berjalan lancar dan telah diterima oleh warga yang benar-benar berhak mendapatkannya, di desa Caringinkulon jumlah warga yang mendapatkan BLT dana desa ada 111 Kartu Keluarga." Pungkasnya.

Warga yang berhak mendapatkan bantuan BLT dana desa yaitu warga yang masuk kriteria seperti warga yang tidak pernah mendapatkan bantuan PKH, tidak pernah mendapatkan bantuan BPNT (program sembako), tidak pernah mendapatkan bantuan gubernur, tidak pernah mendapatkan bantuan dari kartu prakerja.

jamal
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PEMBAGIAN BLT-DD CIJENGKOL DAN CARINGINKULON TELAH TEREALISASI DAN KONDUSIF

Terkini

Topik Populer

Iklan