Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

KARYAWAN PERUMDA TIRTA JAYA MANDIRI LAKUKAN RAPID TEST

Jurnal News Site
Friday, June 5, 2020, June 05, 2020 WIB Last Updated 2020-06-05T21:47:25Z


Sukabumi,Jurnalnewssite,- Penyebaran Virus Corona atau sering disebut juga dengan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi penyebarannya masih ada berdasarkan data yang dikeluarkan atau dipublikasikan oleh pemerintah Kabupaten Sukabumi. untuk mengantisipasi dampak penyebaran Virus Corona, pemerintah gencar melakukan rapidtest dibeberapa tempat di Kabupaten Sukabumi, seperti Perusahaan air minum daerah (Perumda) Tirta Jaya Mandiri dimulai hari Rabu, 03 Juni 2020 sampai dengan Jum'at, 05 Juni 2020.

Pemeriksaan atau pengecekan rapidtest diperuntukkan bagi para pegawai Perumda Tirta Jaya Mandiri baik yang di pusat maupun pegawai yang berada di cabang Perumda Tirta Jaya Mandiri (TJM) yang tersebar di Kabupaten Sukabumi. Rapidtest ini dilaksanakan di kantor Perumda Tirta Jaya Mandiri Jl. Karang Tengah-Cirendeu, Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Kabag Kepegawaian, Dodi Darmansyah saat di wawancarai oleh awak media pada hari Jum'at (05/06/20) mengungkapkan bahwa Pemeriksaan Rapidtest Covid-19 di Perumda Tirta Jaya Mandiri (TJM) bekerjasama dengan Rumah Sakit Al Mulk Sukabumi, terkait mekanisme pelaksanan rapidtest Covid-19 ini para pegawai Perumda TJM dan petugas pemeriksa dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) standarisasi. Petugas pemeriksa dan pegawai Perumda Tirta Jaya Mandiri diwajibkan memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu, serta diwajibkan melakukan sosial distancing dan semua pegawai yang akan di Rapidtest Covid-19.

"Pelaksanaan rapidtest untuk sekarang ini untuk 175 orang yang lainnya bertahap nanti. Untuk sementara kantor pusat semua karyawan, kecuali cabang diambil sample terlebih dahulu, per caabang diambil rata-rata 15 orang untuk cabang yang besar dan untuk cabang yang kecil sekitar 5 orang.
Untuk petugas dari rumah sakit Al Mulk Sukabumi, harapan saya dengan adanya rapidtest ini kita lebih jelas tentang kesehatan karyawan. Mudah-mudahan tidak ada yang positif, untuk sementara kantor pusat semua karyawan, kecuali cabang diambil sample terlebih dahulu, per caabang diambil rata-rata 15 orang untuk cabang yang besar dan untuk cabang yang kecil sekitar 5 orang.
Untuk petugas dari rumah sakit Al Mulk Sukabumi, harapan saya dengan adanya rapidtest ini kita lebih jelas tentang kesehatan karyawan terutama dalam penanganan virus Corona. Mudah-mudahan tidak ada yang positif, himbauan saya ikuti anjuran pemerintah pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan dan jaga jarak atau sosial distancing." Pungkas Dodi Darmansyah, Kabag Kepegawaian.

Rep. Arman Panji
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KARYAWAN PERUMDA TIRTA JAYA MANDIRI LAKUKAN RAPID TEST

Terkini

Topik Populer

Iklan