Iklan

Iklan

OTW Mendeklarasikan Diri Dalam Kontestasi PILKADA Tahun 2020-2025

Jurnal News Site
Sunday, August 30, 2020, August 30, 2020 WIB Last Updated 2020-08-30T12:23:55Z

Cianjur.Jurnal News Site
H.Oting zaenal Mutaqin SH.MM dan pasangan nya H. Wawan Setiawan SH.MI.pol (OTW) mendeklarasikan diri dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (PILKADA) tahun 2020-2025 yang di usung dari dua partai besar yang ada di kabupaten cianjur yaitu Partai GERINDRA dan Partai DEMOKRAT.

Visi dari pasangan H.Oting Zaenal Mutaqin SH.MM dan H.Wawan Setiawan SH.Mi.Pol atau lebih akrab lagi pasangan (OTW) “CIANJUR MAJU MANDIRI DAN BERAHLAKUL KARIMAH”

Pada deklarasi dukungan kepada Oting Zaenal Muttaqin-Wawan Setiawan ini tanpa dihadiri oleh Fraksi Gerindra.
Ketua DPC Partai Gerindra Cianjur Dedi Kosim, mengatakan acara deklarasi tidak dihadiri oleh Fraksi DPRD Partai Gerindra karena masalah miskomunikasi.
Dalam jumpa persnya kemarin siang, H.Oting Zaenal Muttaqin menyampaikan, dirinya bersama pasangannya mempunyai program kerja akan memprioritaskan pesantren berbasis boarding school dan pemberian insentif kepada para guru honorer, selain itu juga akan memprioritaskan Indek Pembangunan Manusia (IPM), kesejahteraan masyarakat, dalam segala bidang dan sektor.

” Jika terpilih nanti, Pondok Pesantren akan kami jadikan Boarding School, karena saat ini memang digandrungi oleh masyarakat,” kata H. Oting Zaenal Muttaqin Bacalon Bupati Cianjur dalam konfrensi pers usai kegiatan, Sabtu (29/08).

Lanjut Oting, saat ini untuk dunia pendidikan sedang trend berbasis asrama atau istilah kerennya ‘Boarding School’.“Atas hal itu, berarti sekarang sudah saatnya ponpes menjadi yang terdepan,” ujarnya.

Masih dikatakan Oting, nanti pihaknya pun akan mendorong Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) sebuah lembaga pendidikan di bawah satuan Pendidikan Non Formal (PNF). Tujuannya untuk mengedukasi keahlian. Semisal diikut sertakan kursus keahlian atau lembaga pelatihan, kelompok belajar, pusat kegiatan belajar masyarakat dan lainnya.

” Tujuan diadakannya PKBM yaitu untuk meningkatan pengetahuan, keahlian atau keterampilan (hobi/bakat) masing-masing peserta didik, yang dikelola dan diselenggarakan nanti,” terangnya.

Tak hanya sampai disitu, Oting juga mengatakan ia bersama pasangannya akan memberikan insentif kepada para guru honorer seKabupaten Cianjur.

” Karena saya tahu persis berapa gaji guru honorer, paling juga sekitar Rp. 300 sampai 400 ribu/bulannya. Nah, maka dari itu akan kami upayakan supaya para guru honorer ini bisa ikut sejahtera,” tandasnya.

“Permasalahan desakan pemekaran Cianjur selatan dan Cipanas juga menjadi aspirasi yang akan kami dukung, saya akan berbagi peran fungsi dan jabatan dengan pa Wawan,” katanya.

Tema pembuatan BUMD di setiap desa juga menjadi janji dari pasangan OTW. Tujuannya agar perekonomian petani meningkat, hasil pertanian bisa langsung diserap oleh BUMD.

Kegiatan ini  mendapatkan dukungan dari Elemen Organisasi masyarakat diantara nya GEMA PETA, LSM BARAK CIANJUR dan BRAVO KOMANDO yang merupakan beberapa wadah dari berbagai elemen Organisasi yang ada di Kabupaten Cianjur ini.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • OTW Mendeklarasikan Diri Dalam Kontestasi PILKADA Tahun 2020-2025

Terkini

Iklan