Iklan

Iklan

TOKOH MASYARAKAT SEKALIGUS KETUA LBH LEMBAPHUM HIMBAU MASYARAKAT SUKSESKAN PILKADA KOTIM 2020

Jurnal News Site
Friday, September 18, 2020, September 18, 2020 WIB Last Updated 2020-09-21T17:50:39Z
 

Sampit,Jurnal News Site.Tokoh masyarakat sekaligus Ketua Lembaga Advokasi Penegak Hukum Masyarakat Kalimantan Tengah (LBH LEMBAPHUM) DADI FURBA mengajak masyarakat Bumi Habaring Hurung untuk bersama-sama secara bergotong royong menyukseskan pemilihan kepala daerah kabupaten Kotawaringin Timur 2020 (PILKADA KAB. KOTIM) dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua untuk kesuksesan terselenggaranya pilkada ini, jangan sampai pelaksanaan pilkada kotim 2020 ini menjadi tidak kondusif disebabkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena masyarakat akan malas datang ke TPS. Pesta demokrasi ini harus selalu dijaga kondusifitas secara bersama-sama dari awal kegiatan pilkada hingga penetapan pemenang antar  kandidat, berjalan dengan aman dan tidak ada gangguan tanpa merugikan semua pihak", katanya.

Ia menuturkan bahwa pelaksanaan pilkada kotim yang diadakan tepatnya tanggal 9 Desember 2020 masih dalam era pandemi Covid 19 (Virus Corona). Hal ini merupakan tantangan terbesar bagi penyelenggara untuk bisa meningkatkan partisipasi pemilih, tanpa mengesampingkan prioritas utama yaitu keselamatan masyarakat.

"Oleh karena itu kita harus pastikan bahwa pelaksanaan pilkada  sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan pada tahapan-tahapan pilkada, seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan serta mematuhi Peraturan KPU (PKPU) No. 5 tahun 2020 mengenai perubahan ketiga atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum No. 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program serta Jadwal Pilkada Tahun 2020", kata Dadi Furba dikantornya yang beralamat Wengga Metro Politan WMP 10 Jalur 9 No. 228 Rt. 019 Rw. 002 Kota Sampit pada tanggal 17 September 2020.

Ia juga menghimbau agar pemerintah daerah selalu berkoordinasi dengan pihak penyelenggara Pemilu mulai tingkat desa, kecamatan sampai tingkat kabupaten agar tercipta kondusifitas di Kotim.
(E. S. Ginting, S. H.)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TOKOH MASYARAKAT SEKALIGUS KETUA LBH LEMBAPHUM HIMBAU MASYARAKAT SUKSESKAN PILKADA KOTIM 2020

Terkini

Iklan