Iklan

Iklan

Di Tengah Pandemi, SDN IPPOR SELAKOPI 1 Melakukan Imunisasi Campak Kepada Siswa Dan Siswi Kelas l

Jurnal News Site
Thursday, September 23, 2021, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T13:24:49Z


Jurnal News Site,-Cianjur
Imunisasi campak sangatlah penting dilakukan, untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD dari penyakit campak, difteri dan tetanus.
Anak berusia 5 – 7 tahun masih rentan terkena Campak meskipun sudah mendapatkan vaksinasi sewaktu bayi. Atas dasar tersebut, pemerintah melalui Dinas Kesehatan melakukan imunisasi ulang pada anak kelas 1 di seluruh Sekolah Dasar (SD)
Seperti halnya yang dilaksanakan di SDN IPPOR SELAKOPI 1, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Kamis (23/04/21)

Dr. Siti, satu dari tiga petugas yang melaksanakan kegiatan Imunisasi mengatakan," pelaksanaan imunisasi di masa pandemi Covid-19, dan saat ini sekolahpun sedang menjalankan pembelajaran di rumah, namun menurutnya imunisasi ini sangat penting dilaksanakan.
Mengingat imunisasi campak ini bagi anak-anak besar manfaatnya, agar terhindar dari penyakit campak dan lainnya, maka pelaksanaan imunisasi ini tetap harus dilakukan,” kata Siti.


Oleh karena itu, lanjut Siti, pihaknya berkoordinasi dengan pihak sekolah, untuk mewajibkan siswa kelas 1 datang ke sekolah guna melakukan imunisasi Campak.

“Dalam pelaksanaan imunisasi kali ini, kami mengikuti sesuai aturan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun,” imbuhnya.


Sementara itu Teti Herawati salah satu guru kelas l SDN Selakopi 1menuturkan," Kami sangat menyambut baik dengan adanya program pemerintah mengenai imunisasi campak ini, bahkan kami berharap, sebaiknya kegiatan imunisasi campak harus rutin dilakukan terhadap siswa SD.
Karena sangat bermanfaat bagi anak-anak supaya terhindar dari penyakit campak," tutur Teti.

Liputan
M.Alamsyah
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Tengah Pandemi, SDN IPPOR SELAKOPI 1 Melakukan Imunisasi Campak Kepada Siswa Dan Siswi Kelas l

Terkini

Iklan