Iklan

Iklan

Menjaga Kebugaran Prajurit, Kodim 1015/Sampit Melaksanakan Kegiatan Tes Kesemaptaan Jasmani Periodik I dan UKP.

Jurnal News Site
Friday, May 13, 2022, May 13, 2022 WIB Last Updated 2022-05-13T12:41:31Z


Jurnalnewssite, Sampit -  Komando Distrik Militer (Kodim) 1015/Sampit menggelar tes Kesamaptaan Jasmani  Periodik I tahun 2022 dan UKP (Uji Kenaikan Pangkat) bertempat di Lapangan Apel Makodim 1015/Sampit, Jum'at(13/05)

Saat memberikan pengarahan kepada anggota, Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid., S.I.P  juga menegaskan kembali tentang arti kesehatan dan menghimbau untuk menjaga imunitas tubuh dengan olah raga.

“Kesamaptaan Jasmani merupakan salah satu syarat bagi seorang prajurit untuk mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dengan syarat nilai Kesamaptaan Jasmani harus sesuai dengan standar kelulusan yang telah ditentukan,” tuturnya.

“Jaga faktor keamanan saat melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani karena yang merasakan sehat atau tidak adalah diri anggota masing-masing," tegas Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid., S.I.P 

“Sebelum melaksanakan tes, setiap personel harus diperiksa kesehatannya oleh Tim Kesehatan dari Poskes 12.10.09 sampit , guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan tes nantinya, serta didalam kegiatan selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan setiap personel," imbuhnya. 

Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid., S.I.P menambahkan Kesamaptaan jasmani ini dilakukan meliputi Garjas A yaitu lari 12 menit dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges serta Shuttle Run (Lari angka delapan), juga akan dilakukan ketangakasan renang dasar.

“Pada pelaksanaan lari peserta diperbolehkan membuka masker sesuai dengan petunjuk pelatih jasmani dari Kodim 1015/Sampit.” Ujar Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid., S.I.P 

Sebelum mengangkat bendera start dimulainya Samapta, Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid., S.I.P menyampaikan agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat.

   ( Ariyanto/ pendim 1015 Spt )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menjaga Kebugaran Prajurit, Kodim 1015/Sampit Melaksanakan Kegiatan Tes Kesemaptaan Jasmani Periodik I dan UKP.

Terkini

Topik Populer

Iklan