Iklan

Iklan

Akibat diguyur hujan deras, beberapa titik di desa Pamuruyan longsor dan banjir

Jurnal News Site
Monday, June 20, 2022, June 20, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T06:24:35Z


Jurnalnewssite, Sukabumi,- Dari siang menjelang sore hujan mengguyur kawasan cibadak sangat deras mengakibatkan beberapa wilayah terkena dampak, hujan deras dengan intensitas tinggi menjadi pemicunya banjir dan longsor, seperti yang terjadi di Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak (20/06/22).

Menurut data yang kami terima longsor terjadi di 5 titik di desa pamuruyan, 1 titik di RW 002, 2 titik di RW 003, 1 titik di RW 009, 1 titik di Rw 010. Selain longsor banyak rumah warga yang kemasukan air akibat meluapnya air dari berbagai selokan yang tak mampu lagi menampung kapasitas curah air hujan.

Terlihat dalam unggahan foto Rudi Kepala Desa Pamuruyan beserta beberapa staf desa, pihak kecamatan dan BPBD yang sangat sigap terjun langsung ke titik-titik lokasi longsor dan banjir.

Selain akibat hujan deras, genangan juga diperparah dengan saluran air atau drainase yang tidak mampu menampung derasnya air hujan. Bahkan jalan lingkungan yang pinggirnya tebing sebagian ikut tergerus longsor.

Salah satu staf Desa Pamuruyan sigap menghimbau langsung kepada RT dan RW untuk mengamankan lokasi longsor dan banjir tersebut, bagi masyarakat yang rumahnya berada di titik rawan longsor diharapkan untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Pihak desa Pamuruyan dan pihak kecamatan beserta BPBD dan masyarakat berjibaku dalam penanganan longsor dan banjir tersebut. Belum dapat kami peroleh informasi berapa jumlah rumah warga serta pasilitas umum yang terkena dampak dari longsor dan banjir tersebut.

Rep. Irmansyah
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat diguyur hujan deras, beberapa titik di desa Pamuruyan longsor dan banjir

Terkini

Iklan