Iklan

Iklan

SIMPING OK PUSKESMAS KECAMATAN PABUARAN DI DESA CIBADAK .

Jurnal News Site
Tuesday, September 27, 2022, September 27, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T05:20:07Z


Sukabumi,-Jurnal News Site
Simping ok dalam penanggulangan stanting di desa Cibadak kec Pabuaran di ikuti oleh semua kader posyandu desa Cibadak kec pabuaran kab Sukabumi Rabu 28/9/202

Dea selaku petugas dari puskesmas kec Pabuaran menyampaikan,"acara kegian ini simping ok,penanggulangan stanting di desa Cibadak kec paburan di ikuti semua kader posyandu desa Cibadak.

Bentuk penyegaran terhadap kader posyandu dalam pemahaman stanting gizi buruk terhadap anak balita,kader posyandu harus betul betul paham akan gizi yang baik untuk balita,tentunya untuk disampaikan kepada ibu ibu menyusui dan hamil dalam kegian posyandu setiap satu bulan sekali di wilayahnya masing masing.
Karena kader kader posyandu itu dibekali juga buku panduan stanting dari puskesmas.

Saat ini kami dari puskesmas Pabuaran baru dua desa yang sudah mengadakan acara simping stanting ini,tgl 23 kami laksanakan di desa Pabuaran dan hari ini di desa Cibadak,progresnya seluruh desa sekecamatan Pabuaran."terangnya.

Kepala desa cibadak H Sajidin menambahkan," acara simping stanting ini sangat penting bagi warga masyarakat untuk pencegahan gizi buruk bagi balita.
Acara ini di ikuti oleh semua kader posyandu yang tersebar di tujuh kedusunan delapan posyandu,karena ada dua posyandu dalam satu kedusunan,tentunya acara ini sangat penting untuk meminimalisir stanting di desa cibak khususnya sekecamatan paburan umumnya.

Semua itu bentuk kerjasama kader pemberdayaan dengan pihak puskesmas,yang tentunya kami berharap akan lebih giat dan greget tambah spirit bagi semua kader khususnya desa Cibadak.

Kami pemdes Cibadak kec Pabuaran sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah kab Sukabumi umumnya, terlebih khususnya berterimakasih kepada puskesmas kec Pabuaran,dinas kesehatan kab Sukabumi."pungkasnya.

Oto/Iwan(habib)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SIMPING OK PUSKESMAS KECAMATAN PABUARAN DI DESA CIBADAK .

Terkini

Iklan