Iklan

Iklan

PERUMDA TIRTA JAYA MANDIRI KABUPATEN SUKABUMI MELAKSANAKAN PELATIHAN PENYAMBUNGAN PIPA HDPE GUNA TINGKATKAN SDM KARYAWAN

Jurnal News Site
Tuesday, November 1, 2022, November 01, 2022 WIB Last Updated 2022-11-01T14:27:17Z


Sukabumi,-Jurnal News Site
Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung dalam melaksanakan Pelatihan Penyambungan Pipa HDPE (High Density Polyethylene) di Aula Kantor Pusat Perumdam TJM pada hari Selasa tanggal 1 November 2022.
Pelatihan Penyambungan Pipa HDPE ini diikuti oleh 33 orang pegawai Perumdam TJM Kab. Sukabumi yang terdiri dari Kepala Urusan Teknik Cabang dan Staf Bagian Teknik Cabang. Dalam pelatihan tersebut Perumdam TJM bekerjasama dengan Perumda Tirta Raharja Kab. Bandung yang diwakili oleh Bapak Hari Sundana, B.E., S.Sos yang menjabat sebagai Staf Ahli Direksi Bidang Operasional Perumda Tirta Raharja Kab. Bandung selaku narasumber.


 “Hari ini kami telah melaksanakan pelatihan penyambungan pipa berjenis HDPE dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia khususnya di bidang teknik dalam melakukan perbaikan kebocoran pipa khususnya HDPE. Pipa jenis ini baru digunakan di Perumdam TJM Kabuaten Sukabumi, maka dari itu teknologi baru harus diselaraskan dengan sumber daya manusia yang mumpuni.” Ujar Andri Setiawan, Kepala Bagian Perawatan, pada Selasa (01/11/22) di Kantor Pusat.


Pipa HDPE atau High Density Polyethylene merupakan pengembangan dari pipa PE yang terbuat dari plastik non-toxic dengan tingkat elastisitas tinggi. Pipa HDPE sendiri sering digunakan untuk kebutuhan proyek perusahaan air minum, pertanian, hingga irigasi.


“Dengan diadakannya pelatihan ini, pihak manajemen mengharapkan agar seluruh karyawan bagian teknik pada setiap cabang yang ada di Perumdam TJM dapat memahami dan menguasai teknik penyambungan pipa HDPE dengan teknik pengelasan.” pungkasnya.

Nara Sumber:
Andri Setiawan, A.Md., (Kabag Perawatan Perumda AM TJM Kab. Sukabumi)

Rep. Irmansyah
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PERUMDA TIRTA JAYA MANDIRI KABUPATEN SUKABUMI MELAKSANAKAN PELATIHAN PENYAMBUNGAN PIPA HDPE GUNA TINGKATKAN SDM KARYAWAN

Terkini

Topik Populer

Iklan