Iklan

Iklan

Belasan Pengurus PAC PKB MB Ketapang Menyatakan Pengunduran Diri, ini Alasannya

Jurnal News Site
Monday, January 2, 2023, January 02, 2023 WIB Last Updated 2023-01-02T12:58:19Z



Sampit , Jurnalnewssite - Sebanyak belasan pengurus Pimpinan Anak Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PAC PKB) Mentawa Baru Ketapang menyatakan pengunduran diri. Alasannya pun dibeberkan salah satu pengurus tersebut.

"Bersama ini, kami yang nama-namanya tertera dalam rapat dan pembentukan pengurus partai Pimpinan Anak Cabang (PAC) dengan Ketua Akhmad Karya Pelita pada saat itu, bersama ini, menyatakan mengundurkan diri," ucap Wakil Ketua I PAC PKB MB Ketapang, Witersius Natali S., Senin, 2 Januari 2022.

Dalam surat pengunduran diri tersebut, ia pun mengucapkan langkah itu dilakukan sehubungan dengan kesibukan dan berpindahnya domisili beberapa anggota pengurus PAC PKB MB Ketapang.

Selain itu, lanjutnya, ini mengingat, para anggota yang terbentuk belum pernah mendapatkan legalitas Surat Keputusan (SK) ataupun tanda keanggotaan partai.

"Yang (perlu) kami pegang sebagai pegangan bahwa kami adalah anggota partai," sambung Yus, sapaan akrab Witersius Natali S.

Adapun, dirinya termasuk ke dalam belasan jajaran PAC PKB MB Ketapang tersebut. Selain itu, nama-nama yang ia sebutkan ialah Ketua Dewan Suro PAC PKB, Ahmad Darma dan wakilnya, H. Jamila, serta beberapa nama pengurus lainnya.

"Saya lihat, anggota dia tersisa. Kalau ini mundur, cuman ada lima orang," pungkas Yus.

Ia menekankan, selama ini Ketua PAC PKB MB Ketapang saat ini juga dinilainya tidak pernah berkoordinasi dengan para pengurus yang mengundurkan diri tersebut. Terutama, terkait apapun visi dan misi partai. 

"Jadi, kita ini seperti nama kita aja dipakai. Nama aja dimanfaatkan," imbuh Yus. 
   ( Ariyanto )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Belasan Pengurus PAC PKB MB Ketapang Menyatakan Pengunduran Diri, ini Alasannya

Terkini

Topik Populer

Iklan