Iklan

Iklan

Pengembangan Ternak Ruminansia Sapi Potong Ternakan, KT. Berkah Raya Diduga Ada Penyimpangan Pemeliharaan Sapi Anggaran APBN.

Jurnal News Site
Thursday, January 19, 2023, January 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T11:34:30Z




Cibadak_Pabuaran_Sukabumi. Kelompok Tani Berkah Raya Diduga ada penyimpangan-penyimpangan pemeliharaan ternak sapi.19/01/23

Kelompok Tani Berkah Raya mendapatkan bantuan pengembang sapi potong Ternakan sebanyak 20 ekor,anggaran 2022 dana hibah APBN.

Tetapi baru seumur  jagung program tersebut diterima   kelompok tani berkah raya sebanyak 20 ekor sapi,sampai saat ini hanya  ada 7 (tujuh) ekor sapi di kandang satu atap kelompok tersebut.

Salah satu pengurus kelompok tani Berkah Raya., Munir ,sewaktu di sambangi beberapa media khususnya media jurnal news dan tim dari persatuan wartawan republik Indonesia ( PWRI ) kab.sukabumi di kantor desa Cibadak kabupaten Sukabumi untuk di minta keterangan terkait dengan adanya dugaan penyimpangan-penyimpangan pemeliharaan sapi tersebut.

Munir menjelaskan di hadapan wartawan kenapa sekarang sapi hanya tinggal tujuh ekor. Menurut Keterangan Munir sapi di kandang tinggal tujuh ekor karena di bawa oleh masing-masing pemelihara.dengan alasan jauh dari lokasi kandang.bahkan yang mengambil sapi dari kandang sampai tidak di ketahui oleh pengurus kelompok. Kalau masalah uang yang satu juta dari anggota yang membawa sapi itu hanya penggantian uang peribadi saya untuk mengganti kerugian membangun kandang sapi itu,ucap Munir

Di tempat terpisah salah satu anggota kelompok yang  pemelihara sapi tersebut mengatakan kepada wartawan dia sudah tidak sanggup memelihara sapi lagi dengan alasan mau bekerja ke tempat lain. Makanya mengalihkan sapi kepada orang lain. Tapi pengalihan pemeliharaan sapi tersebut itu kepada lain anggota kelompok itu ada nominal uang sebanyak empat juta rupiah.pungkasnya

Dengan adanya temuan para pewarta di lapangan  khusus nya di wilayah desa Cibadak kecamatan Pabuaran kabupaten Sukabumi ini semoga menjadi jadi perhatian para pihak dinas terkait 
Karena perogram hibah dari dana APBN ini salah satu bantuan dari pihak pemerintah untuk masyarakat supaya jadi baku dan berkembang dan bisa di rasakan kemanfaatan nya oleh masyarakat. 


Tetapi pada nyatanya bantuan pengembangan Ternak Ruminansia Sapi Potong Ternakan. Kelompok Tani Berkah Raya sudah tidak sesuai dengan ketetapan-ketetapan yang sudah di tentukan,.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengembangan Ternak Ruminansia Sapi Potong Ternakan, KT. Berkah Raya Diduga Ada Penyimpangan Pemeliharaan Sapi Anggaran APBN.

Terkini

Iklan