Iklan

Iklan

Puluhan Warga Datangi Masjid At - Tilawah Untuk Mendengarkan Ceramah Agama Dalam Rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H

Jurnal News Site
Sunday, January 29, 2023, January 29, 2023 WIB Last Updated 2023-01-29T22:45:32Z



Sampit, Jurnalnewssite - Peringatan Isra Mi,'raj nabi besar Muhammad SAW diperingati di Masjid  At - Tilawah jalan Buntok kelurahan Baamang Hilir, kecamatan Baamang, kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu ( 29/1 )

Peringatan Isra Mi' raj dengan Tema "Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT dan Kecintaan Kita Pada Rasulullah SAW'', puluhan warga maupun undangan memanuhi Masjid At - Tilawah untuk mendengarkan ceramah agama yang di sampaikan oleh Ustadz Ahmad Aprianor dari Sampit.

Ustadz menyampaikan, "Nabi kita pernah mengatakan 'kalian hadir di dalam majelis, ilmu itu lebih baik pahalanya disisi Allah, daripada melaksanakan sholat sunah sebanyak 1.000 rakaat', karena sholat tidak akan manfaat kalau sholat dikerjakan tanpa didasari ilmu.

Rasulullah juga mengatakan bahwa pahala hadir di majelis ilmu lebih baik dari menjenguk 1.000 orang yang sakit, padahal pahala menjenguk orang yang sakit itu sangat besar. Kata Rasulullah 'barang siapa menjenguk saudaranya yang muslim yang dalam keadaan sakit, jika menjenguknya di waktu pagi maka 70.000 malaikat diperintahkan oleh Allah untuk beristighfar untuk orang tersebut sampai datangnya waktu sore'.


Jangan kita tertipu dengan kenikmatan dunia, saat kita masuk surga diumumkan oleh malaikat 'wahai ahli surga, saatnya bagi kalian untuk terus merasakan sehat dan kalian tidak akan pernah sakit', juga akan diumumkan bahwa saat ini kalian akan muda terus dan tidak akan pernah menua.

Sementara ketua panitia peringatan Isra Mi,raj nabi besar muhammad SAW mengucapkan  terima kasih kepada para undangan yang hadir juga para warga sekitar Masjid At - Tilawah semoga kita diberi berkah oleh Allah SAW.

   ( Ariyanto )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Warga Datangi Masjid At - Tilawah Untuk Mendengarkan Ceramah Agama Dalam Rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H

Terkini

Iklan