Iklan

Iklan

BPBD Cianjur Adakan Sosialisasi Psikososial Pasca Bencana

Jurnal News Site
Thursday, February 2, 2023, February 02, 2023 WIB Last Updated 2023-02-02T13:19:33Z


Cianjur,-jurnal News Site
Badan penanggulangan bencana kabupaten Cianjur Adakan Sosialisasi Psikososial Pasca Bencana di Desa Ciherang Kecamatan Pacet Cianjur, Kamis 2/02/2023.

Nurzaini S.E Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Cianjur Menyampaikan untuk pengaduan bagi warga yang belum terdata dan tidak sesuai dengan kerusakan bisa mengadukan dan isi formulir di desa nanti desa yang membawa ke dinas perumahan kawasan pemukiman ( Perkimsi ) , paparnya.

Lanjut Zen, bagi kepala desa, RW, RT, jangan melihat warna baju jangan di tumpangi politik, warga Cianjur semua sama warga negara Indonesia. Bencana gempa Cianjur  yang terjadi pada tanggal 21 November di Cianjur  jangan di jadikan musibah tapi itu sebagai ujian buat warga Cianjur semua, untuk itu bagi semua warga yang terdampak harus rata dan adil mendapatkan bantuan sesuai dengan kriteria kerusakan rumah bagi yang terdampak, dan sesuai mendapatkan bantuan yang sudah di tentukan oleh pemerintah, tegasnya.

Bagi warga yang sudah mendapatkan buku rekening Bank, segera untuk dicairkan tidak harus ada surat rekomendasi dari BPBD. Lengkapi persyaratan yang sudah di tentukan oleh pemerintah, ungkapnya


Mumuh, Pejabat Fungsional penanggulangan bencana menghimbau bagi para RW, RT untuk bisa memberikan pemahaman tentang bencana ini, dan bisa menenangkan warganya untuk lebih bersabar menunggu bantuan bagi warga yang rumah nyaa terdampak. 

Bagi warga yang belum terdata segera ajukan pengaduan ke desa dan bagi warga yang sudah terdata dan mendapatkan bantuan segera bengun rumah nya agar bisa segera untuk dihuni, paparnya.
YA
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPBD Cianjur Adakan Sosialisasi Psikososial Pasca Bencana

Terkini

Iklan