Iklan

Iklan

Banjir di Muratara Berangsur Surut. Jalan Lintas Sudah Bisa di Lewati

Jurnal News Site
Friday, March 17, 2023, March 17, 2023 WIB Last Updated 2023-03-17T07:22:00Z



Musirawas utara - Jurnal New Site
(17/3/2023). Jalan Lintas Lubuklinggau - Palembang di wilayah Kecamatan Muara Kelingi yang sempat terendam banjir kini sudah dapat dilalui kendaraan.

Diketahui banjir di Musi Rawas mengakibatkan wilayah tiga kecamatan terdampak, yakni BTS Ulu Cecar, Muara Kelingi dan Muara Lakitan.

"Sekarang sudah turun. Kami baru selesai dari Prabumulih 1 (Muara lakitan). Air di Prabumulih masih dalam, masih tinggi, tapi sudah turun dibandingkan dari pukul 10.00 WIB pagi tadi," kata Asisten I Pemkab Musi Rawas, Ali Sadikin, Kamis (16/3/2023).

Sementara untuk Muara Kelingi menurutnya, akses jalan yang sempat terendam banjir di beberapa titik, kini sudah bisa dilalui. Termasuk dengan di rumah-rumah penduduk saat ini tinggal bersih-bersih.

di tambahkan ali sadikin "Kalau untuk Kelingi jalan sudah kering semua. Pemukiman sudah mulai kering, sekarang tinggal semata kaki," katanya. 

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo Agus membenarkan air sudah mulai surut dan jalan sudah bisa dilalui, terutama di Kacamatan Muara Kelingi. Sedangkan di Kecamatan Muara Lakitan masih ada jalan yang tergenang tapi sudah bisa dilalui.

“Khususnya di Kecamatan Muara Kelingi, air Alhamdulillah sudah surut secara signifikan, dan sudah bisa dilalui,” katanya. 


Kapolres mengungkapkan, pemantauan terus dilakukan baik dari Satbrimob Polda Sumsel, Kompi B Petanang Lubuklinggau, dari Direktorat Polairud, jajaran Samapta, Polres, Polsek serta jajaran Koramil Muara Kelingi, PMI dan Basnas, Koramil Muara Lakitan serta masyarakat lainnya yang turut membantu.

"Alhamdulillah jalan lintas Sumatera baik dari Lubuklinggau ke Palembang, maupun sebaliknya sudah bisa dilalui. Bahkan papan plang imbauan di Simpang Beliti, Simpang Betung dan di KM 12 Palembang sudah dicabut,” katanya.


Editor : iqbal edward-sumsel
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banjir di Muratara Berangsur Surut. Jalan Lintas Sudah Bisa di Lewati

Terkini

Iklan