Iklan

Iklan

Hujan Dengan Intensitas Tinggi Sejumlah Jalan Protokol Tergenang Air

Jurnal News Site
Monday, March 20, 2023, March 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-21T00:05:44Z


Cianjur,-Jurnal News Site.
Akibat di guyur hujan dari sore dengan intesitas yang tinggi sejumlah jalan protokol di kabupaten Cianjur tergeunang air tepat jalan KH. Abdulah bin Nuh kelurahan Sawah Gede kecamatan Cianjur BLk perempatan di Landa banjir (Senin 20 Februari 2023)

Hujan yang mengguyur dari sore membuat drainase tidak kuat menampung air ,di duga drainese yang ada di tempat itu mampet tersumbat oleh sampah.

Salah seorang warga BLK Asep (35) menututkan, hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut cukup besar dan lama hingga mengakibatkan terjadinya banjir, banjir tersebut membuat kemacetan sepanjang jalan banyak kendaraan roda dua serta angkutan umum mengalami mati mesin atau mogok.

" Debit air melebihi mata kaki, banyak pengendara juga yang mogok motor atau angkutan umum hingga terjadi kemacetan cukup panjang dari kedua arah," ungkapnya

Warga setempat pun terjun ikut membantu mendorong kendaran yang mogok
"Mungkin karena mempet banyak sampah, terusan saluran airnya juga kecil tidak bisa menampung air meluap, juga hampir mendekati pertokoan yang ada di pinggir jalan tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, pengendara roda dua Iwan (30) mengungkapkan dirinya harus mondorong motornya karena mengalami mati mesin atau mogok.

"Iya motor saya mati mungkin karena air banjirnya cukup tinggi jadi motor saya mati dan harus di dorong, untung ada warga sekitar yang ikut membantu
Menurut warga sekitar selain mogok pengendara roda dua juga banyak yang terjatuh. "

Banyak yang jatuh juga tadi juga ada mungkin karena air besar sama bawa barang jadi motor tidak seimbang," jelasnya.

Dari pantauan awak media di lapangan, banyak pengendara roda dua yang melewati jalur trotoar dan terperosok karena tidak mengetahui ada saluran air di sampingnya. pihak kepolisian pun turun langsung ke lapangan untuk mengatur arus lalu lintas.

Ctr Tomi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hujan Dengan Intensitas Tinggi Sejumlah Jalan Protokol Tergenang Air

Terkini

Topik Populer

Iklan