Iklan

Iklan

Upacara Bendera Rutin, Sat Binmas Polres Cianjur Berikan Pembinaan Kepada Pelajar SMKN 2 Cilaku

Jurnal News Site
Monday, March 13, 2023, March 13, 2023 WIB Last Updated 2023-03-13T07:57:28Z


Cianjur,-Jurnal News Site
Polres Cianjur Polda Jabar – Sat Binmas Polres Cianjur melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di SMKN 2 Cilaku Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Senin (13/3/2023).

Kegiatan Police Goes To School melalui Program Polri Peduli Pendidikan, diawali dengan kegiatan upacara pagi Senin yang dipimpin oleh Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Cianjur Aiptu Tuyam selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh dewan guru serta siswa-siswi SMKN 2 Cilaku.

Bertempat di lapangan upacara sekolah tersebut, kepada para siswa diberikan pembinaan dan penyuluhan dengan materi tentang keselamatan membangun karakter siswa yang berbudaya dan menjauhkan dari kenakalan remaja.

Aiptu Tuyam mengatakan, kegiatan Police Goes to School tersebut sebagai upaya pihak kepolisian dalam peran turut serta membangun kesaadaran tertib berlalu lintas sejak dini khususnya pada generasi muda.

Ia menambahkan, selain keselamatan berlalu lintas, pihaknya juga mengingatkan agar bijak dalam menggunakan media sosial. Imbauan dilakukan agar generasi muda lebih sadar agar perilaku bersosial media tidak melanggar norma agama dan norma susila.

Disampaikan juga pentingnya terkait meningkatkan disiplin belajar, sopan santun dan berakhlaq baik terhadap orang tua, guru dan teman dan menumbuhkan sikap saling menghargai dan menghormati sehingga terhindar dari tindakan kekerasan perkelahian antar siswa.


“Pembinaan kegiatan upacara ini agar siswa siswa mengerti maksud dan tujuan kegiatan upacara untuk memupuk kedisiplinan, serta ada beberapa imbauan untuk kebaikan,” ujarnya.

Aiptu Tuyam berharap, pembinaan yang dilakukan dapat membuat siswa termotivasi dan turut berperan serta dalam pengembangan karakter yang berbudaya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upacara Bendera Rutin, Sat Binmas Polres Cianjur Berikan Pembinaan Kepada Pelajar SMKN 2 Cilaku

Terkini

Topik Populer

Iklan