Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Kelurahan KP Seraya Polsek Batu Ampar Polresta Barelang Sambang Kamtibmas Warganya.

Jurnal News Site
Thursday, May 25, 2023, May 25, 2023 WIB Last Updated 2023-05-25T14:13:23Z



Batam ,Jurnal news site.-Polsek Batu Ampar, personil Bhabinkamtibmas Kel Kp Seraya Kec Batu Ampar.
Warung ibu Sihombing RT 01 RW 03 Kel kp seraya Kec Batu Ampar.

 Sambang dengan cara DDS kerumah warga
Aipda M Thohir  Bhabinkamtibmas Kel Kp  Seraya melaksanakan sambang dengan cara DDS kerumah warga guna untuk  melihat langsung situasi kamtibmas di seputaran Komp wilayah Komp Nagoya Garden dan kios2  serta bercerita kamtibmas kepada warga yg sdg kumpul dan duduk santai  dalam giat sambang bercerite kamtibmas mengajak utk bersama menjaga wilayah kp seraya ttp aman dri ganguan kamtibmas . Apa bila melihat dn mengetahui adanya persoalan yang terjadi bisa laporkan kepada ketua rt atau bhabinkamtibmas.
 Dalam kesempatan tersebut juga bhabinkamtibmas mengingatkan utk selalu waspada terhadap para pelaku kejahatan serta antisipasi C3 ( curat, curas dan curanmor ) . Bpk ibu yang punya spda mtr lakukan kunci ganda saat parkir dan parkirkan di tempat yang aman jgn memarkirkan kendaraan di sembarang tempat yang akibatnya bisa menjadi korban. 

Situasi kamtibmas Kel KP Seraya terpantau dengan baik serta di dapati aktifitas masyarakat berjalan sebagai mana mestinya tanpa adanya persoalan yang terjadi .

Untuk membuat situasi lingkungan aman
dari para pelaku curanmor, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat bekerja sama dan
selalu berkoordi­nasi dengan Bhabinkamtibmas setempat. Selain itu, seluruh elemen masyarakat juga harus memberi kontribusi untuk tetap menciptakan
lingkungan yang aman dengan kembali mengaktifkan Poskamling. Semua memiliki
peran untuk menciptakan lingkungan yang aman, baik dari curanmor maupun tindak
kejahatan lain. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno S.H.S.I.K.,M.M mengatakan untuk menghindari  aksi curanmor  di wilayah hukum Polsek Batu Ampar untuk mencegah hal tersebut, Bhabinkamtibmas harus aktif turun kemasyarakat untuk memberikan himbauan-himbauan antisipasi pelaku pencurian/tindak kejahatan.

"Dengan adanya kehadiran Polri atau Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat, terutama dijam rawan terjadinya aksi pencurian, dapat menekan ruang gerak para pelaku" ucap beliau (A)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Kelurahan KP Seraya Polsek Batu Ampar Polresta Barelang Sambang Kamtibmas Warganya.

Terkini

Iklan