Iklan

Iklan

Dandim 1015/Sampit Hadiri Deklarasi Revitalisasi Satuan Keamanan Lingkungan

Jurnal News Site
Saturday, May 13, 2023, May 13, 2023 WIB Last Updated 2023-05-13T13:07:25Z


Kotawaringin Timur, Jurnal News Site  – Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid,S.I.P hadiri deklarasi revitalisasi Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dalam memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang digelar oleh Polres Kotim di Pos Satkamling Perumahan Wengga Agung Jalan Tidar 4 Kel.Baamang Barat Kec.Baamang Kab.Kotim Prov.Kalteng, Jumat  (12/5/2023) malam.

Kegiatan deklarasi Satkamling, turut dihadiri oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K.,M.M., Dandim 1015/ Sampit Letkol Inf Abdul Hamid,S.I.P, Kapolsek Baamang, Danramil 105-04/ Baamang ,Kepala Badan Kesbangpol Kab.Kotim, Camat Baamang, Lurah Baamang Barat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Kasatbinmas Polres Kotim, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT di Kelurahan Baamang Barat beserta warga masyarakat.

Dalam Sambitan Kapolres Kotim AKBP Sarpani , S.I.K.,M.M menyampaikan, bahwa kegiatan Deklarasi Revitalisasi Satkamling memiliki arti penting bagi masyarakat Kabupaten Kotim, ada empat pilar penunjang pembangunan di daerah yakni Pemerintah, TNI, Polri dan Masyarakat.

“Kita melaksanakan deklarasi Satkamling di wilayah salah satu tujuannya bagaimana kita mengaktifkan kembali partisipasi masyarakat untuk sama-sama saling menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing dan keterlibatan TNI-Polri dalam pengamanan perlu campur tangan dari masyarakat.

Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid,S.I.P menambahkan mari kita membangkitkan kembali peran serta masyarakat, untuk sama-sama perduli terhadap lingkungan dan perduli terhadap situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing.


“Kami berharap dengan mengaktifkan lagi Sat kamling di lingkungan masing-masing bisa mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah.Tegas Dandim 1015/Sampit

( Ariyanto / Pendim 1015 Spt )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 1015/Sampit Hadiri Deklarasi Revitalisasi Satuan Keamanan Lingkungan

Terkini

Iklan