Iklan

Iklan

Kodim 1015/Sampit Gelar Upacara 17- An

Jurnal News Site
Monday, June 19, 2023, June 19, 2023 WIB Last Updated 2023-06-19T13:26:48Z




Sampit Jurnalnewssite  - Kodim 1015/Sampit Gelar  upacara pengibaran bendera 17-An bulan Juni Tahun 2023, bertempat di Halaman Makodim 1015/Sampit,di Jln.MT,Hariyono,Kec.MB Ketapang,Kab.Kotim,Selasa(19/06)

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subarata,S.A.P.M.Han dan sebagai Danup Pasi Intel Kodim1015/Sampit Lettu Inf Darsi Eko yang Di ikuti oleh personil kodim 1015/Sampit beserta PNS

Dalam amanat Bapak Panglima Kodam XII/Tanjungpura yang dibacakan Irup menyampaikan, Upacara Bendera Tujuh Belasan yang kita selenggarakan setiap bulan, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dalam penerapan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit yang benar Kodam XII/Tanjungpura di manapun bertugas dan berada atas dedikasi dan kinerja yang optimal dan dilandasi tanggung jawab serta disiplin yang tinggi sampai dengan saat ini.

Perlu kita ketahui bersama, bahwa bangsa Indonesia telah mengalami berbagai ancaman, gangguan dan hambatan yang kesemuanya dapat berpotensi membahayakan terhadap keselamatan bangsa, keutuhan dan kedaulatan negara serta membahayakan bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Oleh karenanya, agar seluruh prajurit dan PNS Kodam XII/Tanjungpura di manapun berada dan bertugas selalu mengikuti setiap perkembangan yang terjadi, baik di lingkungan strategis maupun pengaruh global lainnya.

Pada pelaksanaan upacara kali ini ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan agar dipedomani dan dilaksanakan yakni di bidang pengawasan  agar  dipedomani dan dilaksanakan sehingga tidak terjadi temuan yang berulang terhadap kinerja maupun perbendaharaan serta pedoman aturan yang sudah diterbitkan oleh komando atas dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran kesatuan masing-masing.

Pedomani agar memanfaatkan uang persediaan  (UP) dalam mendukung program sesuai RPD penyerapan anggaran agar disesuaikan RPD yang sudah disusun oleh masing-masing satwa yang masih dibawah 50% baik belanja pegawai belanja barang dan belanja modal agar di akhir semester I  untuk memaksimalkan penyerapan (50%-55%).

Tingkatkan keimanan dan ketakwaan serta disiplin keprajuritan dengan melakukan berbagai kegiatan positif guna menghindari pola pikir negatif hindari pelanggaran dalam bentuk apapun terutama penyalahgunaan narkoba dapat merugikan diri sendiri keluarga satuan dan instansi TNI AD serta ancaman hukuman maksimal untuk pelaku penyalahgunaan narkoba adalah hukuman mati.

Para komandan satuan agar bertanggung jawab dalam pelaksanaan dan pengawasan latihan secara melekat serta kendalikan setiap kegiatan latihan agar latihan dapat berjalan dengan baik dan mencapai sasaran yang diharapkan serta terhindar dari kecelakaan latihan.

Seluruh prajurit Kodam XII/Tanjungpura wajib hapal lagu hymne TNI AD, juga harus dapat menghayati makna yang terkandung dalam lagu tersebut. Bahwa beberapa waktu yang lalu kuntingan pencak silat Kodam XII/Tanjungpura mendapat juara umum II dalam kejuaraan pencak silat piala Kasat ke-1. Oleh karena itu atas nama komando sangat mengapresiasi atas keberhasilan tersebut  prestasi ini tentunya agar dapat menjadi contoh kepada para prajurit Kodam XII/Tanjungpura.

Tingkatkan kepedulian dan kesadaran diri untuk membantu penghematan penggunaan listrik di tempat tinggal masing-masing dan juga perlunya Dansat jajaran untuk peduli dan aktif mengawasi penggunaan daya dan jasa LGA khususnya listrik dan air minum.


Selalu menjaga solidaritas dan sinergitas dengan Pemda, Polri dan seluruh komponen bangsa lainnya. Satkowil jajaran Kodam XII Tanjungpura harus siap mendukung penguatan program-program unggulan pimpinan Angkatan Darat antara lain penurunan angka Stunting, ketahanan pangan, RTLH dan TNI Manunggal air.

Sementara Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subarata,S.A.P,M.Han mengapresiasi apa yang menjadi penekanan bapak Pangdam XII/Tanjung Pura, tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan senantiasa belajar, berlatih dan bekerja keras agar mampu menjawab tuntutan tugas kedepan yang semakin dinams dan kompleks"Pungkasnya ( Ariyanto )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1015/Sampit Gelar Upacara 17- An

Terkini

Topik Populer

Iklan