Iklan

Iklan

H.Oden Haryadi S.H,M.H menggelar Reses III Di Balai Desa Sukaluyu

Jurnal News Site
Wednesday, August 2, 2023, August 02, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T14:24:08Z


Cianjur,-Jurnal News Site
Bertempat di balai desa Sukaluyu kecamatan Sukaluyu dilaksanakan Reses III Partai Golkar yang di hadiri anggota dewan Provinsi Jawa barat H.Oden Haryadi SH,MH Komisi 2 dan Bacaleg Partai Golkar Dapil 4 H.Apip Iskandar SH,MH.Dan kader Golkar yang berada di kecamatan Sukaluyu


H. Oden Haryadi, SH., MH menyampaikan, tujuan diadakannya Reses yaitu untuk menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya akan disampaikan dalam rapat DPRD Provinsi.

“Jadi usulan atau pendapat yang kami terima di reses ini akan kami sampaikan dan perjuangan, karena tidak ada anggota dewan yang tidak ingin memperjuangkan kebutuhan masyarakat,” kata H.Oden.


H. Oden menambahkan, Aspirasi yang saya serap dari masyarakat di desa Sukaluyu ini harus benar-benar terealisasi, terutama masalah air dan pupuk, karena air merupakan hal yang sangat penting, sehingga bisa menimbulkan keributan antar warga.Kemudian juga mengenai para petani yang kesulitan mendapatkan pupuk subsidi, nah mengenai hal ini juga kami akan berkoordinasi dengan Dinas pertanian Provinsi dan akan disampaikan juga kepada Gubernur, sebenarnya ini sudah dibahas, dan Insya Allah kedepannya tidak akan terjadi seperti itu Lagi,"ungkap H. Oden.


H Apip Iskandar SH,MH.memberi tanggapan mengenai kegiatan Reses III "Setelah berkunjung ke Sukaluyu ternyata banyak temuan temuan terutama memang betul kalau musim kering membutuhkan air terutama sumur bor yang harus menjadi perhatian pemerintah,,pemerintah harus turun ke daerah juga irigasi yang perlu di perbaiki karena area pertanian sangat luas di daerah ini yang merupakan penghasil beras terbagus dan jadi pertanyaan kenapa irigasi tidak di perbaiki dan tidak dibangun.

Juga kelangkaan pupuk yang harus pake kta harusnya dihapus saja,pemerintah diharapkan memberikan pupuk yang bersubsidi agar masyarakat Sukaluyu seperti dulu lagi,dengan panen yang bagus,pengairan yang bagus yang merupan tujuan pemerintah untuk masyarakat.


"Alhamdulillah kang H Oden yang sedang melaksanakan reses blusukan atau turun ke daerah untuk mendengar masukan dari masyarakat,semoga masyarakat disini pun berkesinambungan untuk kembali memilih menjadi anggota DPRD Jabar kembali."

Dan berharap reses ini tetap berjalan sampe ketempat lain dan untuk ditindak lanjuti terhadap keinginan masyarakat.


Sementara ketua Gapoktan H.Hamim desa Sukaluyu berharap keluhan dari masyarakat bisa sampai bukan hanya di kabupaten tapi bisa tembus ke provinsi bahkan ke pusat karena bapak bapak amanah dari masyarakat setidaknya apa yang di keluhkan bisa terealisasi karena "petani itu harus tinggal landas bukan sebagai landasan".
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • H.Oden Haryadi S.H,M.H menggelar Reses III Di Balai Desa Sukaluyu

Terkini

Topik Populer

Iklan