Iklan

Iklan

Desa Manjur Bungah Pisan Desa Cilongsong Kecamatan Tanggeung

Jurnal News Site
Monday, September 11, 2023, September 11, 2023 WIB Last Updated 2023-09-11T11:15:34Z



Cianjur,-Jurnal News Site
“ Buah durian harum beraroma, habis tak tersisa dimakan bertiga
Hari ini kita hadir bersama , di desa manjur berbaur dengan warga”

“Kolak pisang banyak santannya, dicampur gula lebih nikmat terasa
Kecamatan Tanggeung semakin Berjaya, bersama desa Cilongsong pasti bisa”

“ Dinas Lingkungan hidup “ L.O. Kegiatan, Pak Rifa’I terlihat sangat bahagia
Mari satukan hati dan pikiran, untuk Cianjur Manjur berakhlaq mulia”


Demikian pantun yang di sampaikan Bupati Cianjur H. Herman Suherman Melakukan Kunjungan Kerja ke Desa Cilongsong Kecamatan Tanggeung Dalam Rangka melaksanakan program Desa Manjur Bungah Pisan. Senin, 11 September 2023. Pemerintah kabupaten  Cianjur memiliki program Desa Manjur itu sebagai salah satu program unggulan pemerintah daerah dalam upaya pelayanan kepada masyarakat, mensosialisasikan program Pemerintah kabupaten Cianjur dan menyerap aspirasi masyarakat.

Hadir para SKPD terkait, Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Parade Nusantara, APDESI, BJB Cianjur, Unsur Forkopimcam Tanggeung. kades Cilongsong dan para kades  se wilayah Tanggeung warga Cilongsong serta yang lainnya.


Lanjutnya bupati menyampaikan dengan berbagai bantuan dan pelayanan yang di berikan bagi warga Desa Cilongsong bisa optimal sehingga akan terasa manfaatnya oleh warga Cilongsong / Tanggeung. Dengan giat Desa Manjur ini tidak ada lagi sekat antara pejabat dengan rakyat, semua membaur untuk bekerja sama meningkatkan pembangunan Kabupaten Cianjur ke arah yang lebih baik lagi.  Kata Bupati 

Dalam rangkaiannya desa manjur  tersebut di mulai dari jalan sehat bersama hadiah berbagai door prize, senam sehat, pengukuhan pengurus Forum Orang Tua Asuh Anak Stunting, pengukuhan Fasilitator dan Peserta Pijar Permata, pengukuhan Pokja Kampung KB dan pengukuhan FK2 DKM Desa, gelaran UMKM, Istighosah, persemian lapangan volley desa manjur serta melakukan dialog bersama warga agar warga dan pemerintah dapat sejalan dalam rangka pembangunan di kabupaten Cianjur menuju Cianjur yang mandiri, maju, religius dan berakhlaq mulia.  

Sementara itu kepala desa Cilongsong H. Dindin Wahyudin menyampaikan bahwa desa Cilongsong memiliki jumlah penduduk 3583 orang sebagian besar mata pencaharian masyarakatnya adalah petani dan yang menjadi unggulannya dari pertanian itu diantaranya : Padi, Gula Aren,  Sayur Mayur, Buah buahan manggis, petey, kelapa, pepaya dan duren.. Ungkap Dindin 


Selanjutnya Dindin menyampaikan terimakasih atas nama warga desa Cilongsong kepada bupati Cianjur dan jajaran yang mana berbagai bantuan dan pelayanan telah di terima oleh warganya, seperti :   pelayanan KTP, Kartu Keluarga, layanan kesehatan program cekas sunatan massal, pelayanan KB, melayani berbagai perizinan dan masih banyak yang lainnya, di desa Cilingsong. ( Adm- Aney).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Manjur Bungah Pisan Desa Cilongsong Kecamatan Tanggeung

Terkini

Topik Populer

Iklan