Iklan

Iklan

Aksi Solidaritas PC NU Kabupaten Cianjur Dan Donasi Untuk Warga Palestina

Jurnal News Site
Saturday, November 25, 2023, November 25, 2023 WIB Last Updated 2023-11-25T08:28:58Z



Kabar khatulistiwa.com// Cianjur Jawa Barat  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PC NU Kabupaten Cianjur  melaksanakan aksi solidaritas bela Palestina dan refleksi 1 tahun gempa bumi Cianjur, di halaman Terminal pasir hayam Jebrod, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Sabtu  25 November 2023. 

Selain melaksanakan aksi solidaritas, juga dilaksanakan konser amal dan doa bersama lintas agama. Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Lembaga  Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, LD PBNU), KH Khoirul Anam, Pengurus PW NU Jawa Barat, Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, Ketua PC NU, KH Deden Utsman,  Rois Syuriah, KH Kamali Abdul Ghani, Ketua NU Peduli, Jamiludin, pengurus lembaga, pengurus banom, dan para pimpinan ormas, okp,  pemuda lintas agama dan ribuan masyarakat Cianjur. 
Kemudian, menampilan artis ternama Syakir Daulay, Ikbal Aksi Indosiar, Irfan Ilusi, dan Asa Band dan lainnya. 


Ketua NU Peduli Kemanusian Cianjur, Jamiludin mengatakan, aksi sekarang untuk memastikan PC NU dan ribuan masyarakat Cianjur berada di barisan Palestina, berdiri bersama perjuangkan kemerdekaan Palestina. “ Insa Allah hari kemenangan dan kebebasan Palestina segera tiba,” kata Jamil. 

Jamil menjelaskan, aksi solidaritas ini untuk mendoakan tragedi kemanusiaan di Palestina segera berakhir. Selain itu, mendoakan para korban gempa bumi di Cianjur segera pulih dan bangkit. 
Ia berharap perang segera usai dan warga Palestina bisa menjalankan hidup dengan damai. Kemudian,  para korban gempa yang rumah nya rusak yang masih belum di bangun  segera di bangun kembali 100 persen . Paparnya


 Jamiludin  menambahkan "Duka Palestina merupakan duka kita semua, begitu juga duka korban gempa merupakan duka kita” tegasnya. 

Selain memberikan dukungan secara spiritual, ribuan masyarakat Cianjur juga terlihat menggalang donasi untuk Palestina. Dukungan ini diharapkan bisa meringankan sedikit beban warga Palestina.




Doa adalah senjata orang beriman. Harta yang disedekahkan di jalan Allah dapat pahala yang luar biasa. “ Kami juga berterima kasih kepada masyarakat Cianjur yang telah berdonasi membantu Palestina, Insya Allah akan mendapatkan pahala yang luar biasa," tutur Jamil. 

Sementara itu, Ketua PC NU Kabupaten Cianjur, KH Deden Usman mengucapkan banyak  terima kasih kepada semua pihak yang  telah mendukung acara ini. “ Nantinya dana yang terkumpul akan  disalurkan kepada program kemanusiaan di Palestina,” pungkasnya

Aria
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Solidaritas PC NU Kabupaten Cianjur Dan Donasi Untuk Warga Palestina

Terkini

Topik Populer

Iklan