Iklan

Iklan

Bupati Cianjur Apresiasi Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Cianjur

Jurnal News Site
Sunday, February 25, 2024, February 25, 2024 WIB Last Updated 2024-02-25T12:08:40Z

 


Cianjur,-Jurnal News Site

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Cianjur mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada ketua klub jantung sehat kabupaten Cianjur yang telah melaksanakan kegiatan ini bahkan kegiatan ini setiap minggu melaksanakan jantung sehat untuk warga Cianjur, semoga kegiatan ini akan bermanfat terutama untuk kesehatan warga Cianjur” 


Demikian yang di sampaikan Bupati Cianjur H. Herman Suherman, ST.,MAP Dalam Sambutannya Pada Acara Memperingati Hari Ulang Tahun Klub jantung Sehat (KJS) Ke- 40 Tahun dan Ikatan Pelatih Klub Jantung Sehat Ke – 28 Tahun 2024 yang sekaligus juga dilaksanakan pelantikan IPKJS.


Lanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Cianjur saat ini mempunyai program Cek Kesehatan (Cekas ) 


“Dulu mungkin masyarakat berbondong – bonding ke rumah sakit, sekarang saya robah petugas kesehatan yang harus dating door to door kepada warga masyarakat”


Dengan program tersebut data base / data kesehatan warga Cianjur terdeteksi dini yang  ternyata mayoritas penyakit warga Cianjur adalah darah tinggi di urutan pertama termasuk juga di urutan kedua penyakit jantung  sehingga dengan kegiatan jantung sehat itu akan bisa berkontribusi yang dapat menurunkan penyakit jantung ini di kabupaten Cianjur. Kata Bupati.


Bupati juga menyampaikan bahwa Indek Pembangunan Manusia (IPM) dari sektor kesehatan dikabupaten Cianjur Alhamdulillah semakin hari semakin meningkat seperti contoh usia harapan hidup masyarakat Cianjur sekarang sudah meningkat dari waktu sebelumnya menjadi  74 tahun, artinya berbahagialah warga Cianjur yang usianya diatas 74 tahun.


Lebih lanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Cianjur saat ini mempunyai rumah sakit baru 3 rumah sakit dan ada beberapa rumah sakit swasta namun hal itu masih belum bisa mcencukupi dari target yang dibutuhkan masyarakat kabupaten Cianjur. 


“Diperlukannya investor untuk bisa bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Cianjur dalam membangun rumah sakit ini, kita pemerintah terus berupaya dengan melengkapi sarana dan prasarana termasuk sumber daya manusianya, mudah – mudahan dengan seperti ini derajat kesehatan masyarakat Cianjur semakin hari semakin membaik” Pungkas Bupati.



Sementara itu dr. H. Suranto MM menyampaikan bahwa kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Klub Jantung Sehat (KJS) ke- 40 Tahun dan pelantikan Ikatan Pelatih Jantung Sehat (IPKJS) Kabupaten Cianjur sekaligus juga ualng tahun IPKJS yang ke – 28 di tahun 2024, kegiatan itu bertemakan


 “ Memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakata”


Sejak tanggal 28 februari 1984 Klub Jantung Sehat kabupaten Cianjur disahkan oleh pendirinya dan yayasan jantung Indonesia (YJI) dengan tujuan untuk mensosialisasikan bahaya penyakit jantung dan pembuluh darah serta memasyarakatkan olah raga dan mengolah raga kan masyarakat sebagai panca usaha jantung sehat yaitu teratur berolah raga, yang mengandung arti seimbang gizi, enyah rokok, hadapi dan atasi stress, awasi tekanan darah dan terus berolah raga. Saat ini terdapat Klub jantung sehat yang tersebar di 17 kecamatan, di 89 lokasi KJS dan memiliki 3.525 anggota KJS. Kata dr Suranto. (Adm).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Cianjur Apresiasi Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Cianjur

Terkini

Topik Populer

Iklan