Iklan

Iklan

Bupati Cianjur Apresiasi Pembuatan Film "Tragedi Di Kota Santri"

Jurnal News Site
Saturday, March 30, 2024, March 30, 2024 WIB Last Updated 2024-03-30T09:39:13Z






Cianjur,Jurnal News Site
Trailer film pendek Demi Dokumenter Tragedi Di Kota Santri yang di buat oleh Yudi Akbar seorang  jurnalis di cianjur sekaligus manjadi Sutradara pembuatan film "Tragedi Di Kota Santri" ini memuat tentang ulasan atau penilaian terhadap suatu film. Bertujuan untuk memberi pandangan atau penilaian terhadap isi dari film tersebut.

Selain itu, ulasan film ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang isi dari film yang diulas. Dalam ulasan film tragedi di kota santri ada beberapa aspek analisis yang harus diperhatikan mulai dari judul, isi film, hingga kelebihan atau kekurangan film.cianjur. 28/3.

Menurut Herman Suherman Bupati Cianjur mengatakan, film tragedi di kota santri yang terinspirasi dari kejadian bencana alam di kota cianjur pada 21 November 2022 setahun lalu. Dengan adanya film ini saya sangat mengapresiasi dan bangga , filmnya sangat bagus semoga menjadi tontonan sekaligus tuntutan bagi masyarakat cianjur. saya menginginkan film tragedi dikota santri ini bisa di putar di XX1 Cianjur, tutupnya.

Lantas, secara umum, ulasan film terdiri atas 5 bagian yaitu identitas, orientasi, tafsiran, evaluasi, dan rangkuman. Berikut penjelasan lengkap mengenai struktur teks ulasan film

Selain itu, Secara umum, struktur ulasan film terdiri atas 5 bagian mulai identitas, orientasi, tafsiran, evaluasi, dan rangkuman. Berikut penjelasan lengkap mengenai struktur teks ulasan film. 

Struktur film yang pertama adalah identitas yang berisi tentang pengenalan sebuah film yang terdiri dari judul, sutradara, genre, tahun rilis hingga nama-nama nama aktor aktris yang ikut terlibat dalam film tersebut. selanjutnya adalah orientasi yang berisi tentang gambaran umum dari film yang akan diulas.

Struktur teks ulasan film selanjutnya adalah tafsiran. Tafsiran berisi tentang keunikan, keunggulan, maupun penjelasan lainnya.
Struktur teks ulasan film selanjutnya adalah evaluasi. Evaluasi berisi tentang penegasan ulang dari kekurangan, kelebihan, dan kualitas film yang diulas.

Struktur teks ulasan film yang terakhir adalah rangkuman. Rangkuman berisi tentang tanggapan dan kesimpulan penulis tentang film yang diulas.

Pada bagian ini penulis akan memberikan gambaran kepada pembaca apakah film ini layak untuk ditonton atau tidak.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Cianjur Apresiasi Pembuatan Film "Tragedi Di Kota Santri"

Terkini

Topik Populer

Iklan