Iklan

Iklan

Upacara Penyambutan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 300/BJW Oleh Pangdam III Siliwangi

Jurnal News Site
Saturday, March 16, 2024, March 16, 2024 WIB Last Updated 2024-03-16T21:51:38Z


Cianjur,-Jurnal News Site
Bupati Cianjur H. Herman Suherman Menghadiri Upacara Penyambutan Satgas PAMTAS MOBILE RI-PNG YONIF 300/BJW oleh PANGDAM III SILIWANGI di Lapangan Upacara Yonif 300/BJW Jln. Aria Wiratanudatar Desa Sukataris Kec. Karangtengah Kab. Cianjur 


Pelaksanaan Upacara Penyambutan Satgas Mobile Pamtas RI-PNG Yonif 300/BJW, selaku Inspektur Upacara Mayjen TNI Mohammad Fadjar, M.PICT (Pangdam III Siliwangi) dan Komandan Upacara Letkol INF Afri Swandi Ritonga, SIP (Danyonif 300/BJW) di ikuti oleh 450 Orang.

Turut hadir :  Brigjen TNI Faisol Izudin Karimi (Danrem 061/SK),   serta jajaran Pangdam III Siliwangi lainnya.,   Yudi Prihastoro, SH, MH (Kajari Cianjur),  Letkol Kav Yerry Bagus Merdianto, SIP, M.Han (Dandim 0608/Cianjur),  AKBP Azhari Kurniawan, SH, MH, M.Si (Kapolres Cianjur), KH. Abdul Rauf (Ketua MUI Cianjur)


Selain dari melaksanakan upacara juga dilakukan penyerahan Memorandum Satgas dari Danyonif 300/Brajawijaya kepada Pangdam III/Slw dan Penyerahan Memorandum dan buku kenang-kenangan Satgas dari Danyonif 300/Brajawijaya kepada Pangdam III/Slw. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyematan Satyalancana Wira Dharma dan pemberian ucapan selamat datang kepada personel Satgas oleh Pangdam III/Slw  diikuti oleh para pejabat dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Mohammad Fadjar, M.PICT (Pangdam III Siliwangi) dihadapan prajurit menyampaikan bahwa Para prajurit yang punya moril yang tinggi yaitu prajurit yang gembira, kalian prajurit Raider adalah pasukan saya.

“ Kalian pasukan-pasukan yang menjadi andalan saya harus yakin atas perintah Panglima mu kau jangan pernah ragu, jangan ada sedikitpun keraguan Di matamu apalagi di hatimu, apalagi kau pasukan Raider”Kata Pangdam III.


Lanjutnya Pangdam III menyampaikan bahwa pihaknya tidak pernah mendidik satupun prajurit Raider untuk ragu dalam pertempuran maupun saat pembinaan di basis. 

“Kenapa saya katakan itu saya punya andil dalam melatih kalian Saya pernah menjadi komandan sekolah Raider Saya pernah menjadi komandan Pusdiklatpasus artinya di bawah saya juga saya mendidik pasukan Raider, itu adalah doktrin yang harus saya sampaikan dan tertanam di dalam urat darahmu orang per orang prajurit Raider, tidak perduli lulusan dari manapun apakah kau lulusan dari Batujajar ataupun dari Rindam tidak usah di beda-bedakan”. Ungkap Pangdam III.


Terakhir Pangam III bepesan  setelah kembali dari tugas operasi dengan segudang prestasi yang membuat kita bangga prajurit kembali lagi untuk menyesuaikan kegiatan di basis, seringkali para prajurit kalian di daerah operasi bagus kalau berhasil Habis itu pulang di basis kemudian Cuti, Habis itu lupa dan melakukan pelanggaran.

“ Kali ini saya ingatkan nanti anda akan dikasih kesempatan untuk bisa rileks setelah kamu melaksanakan tugas selama 9 bulan dan atur cutinya siapa yang duluan siapa yang ada kepentingan siapa yang mau belakangan nanti siapa yang misalnya mau lamaran dulu, dikomunikasikan disampaikan yang baik sesuai rantai komando supaya semuanya berjalan dengan baik dan lancer”
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upacara Penyambutan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 300/BJW Oleh Pangdam III Siliwangi

Terkini

Topik Populer

Iklan