Iklan

Iklan

Sinergitas Polsek Cilawu Polres Garut dan Koramil 1114 Bersama Warga Bersihkan Material Rumah Rusak Dampak Gempa Bumi

Jurnal News Site
Tuesday, April 30, 2024, April 30, 2024 WIB Last Updated 2024-04-30T13:33:30Z


Garut,-Jurnal news Site.
 Sinergitas Polsek Cilawu Polres Garut dan Koramil 1114 Bersama Warga Bersihkan Material Rumah Rusak Dampak Gempa Bumi di Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. Selasa (30/04/2024)

Bencana Gempa Bumi Kabupaten Garut dengan kekuatan Magnitudo 6,5 SR di kedalam 10 KM dengan pusat Gempa di berada di Garis Pantai Garut Selatan menyebabkan puluhan rumah di Kabupaten Garut yang mengalami rusak ringan hingga sedang. Salah satunya seperti di Kp. Cimunding Ds. Sukamaju Kec. Cilawu Kab. Garut.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cilawu Kompol M. Duhri, SH. MM., mengatakan kegiatan ini di laksanakan guna meringankan kesulitan warga sekitar dalam pembersihan puing puing bekas bangunan, Pembersihan Sampah Lingkungan sekitar lokasi terdampak , Pembongkaran Rumah Rusak yang merupakan dampak dari Bencana Alam Gempa Bumi. 

Kegiatan ini kami laksanakan secara bersama sama dari TNI, Polri dan masyarakat agar bisa dikerjakan secara cepat dan efektif.


”Dengan komunikasi dan koordinasi yang baik antar instansi dilapangan akan mempermudah suatu pekerjaan sehingga apapun yang menjadi kesulitan diwarga masyarakat bisa teratasi dengan cepat dan efisien”. Ucap Duhri

Lanjut Kapolsek Cilawu bahwa pembersihan material bangunan tersebut juga sebagai respon cepat dan kepedulian TNI dan Polri dalam membantu masyarakat terutama yang terkena dampak gempa bumi agar nantinya dapat segera dilakukan renovasi.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sinergitas Polsek Cilawu Polres Garut dan Koramil 1114 Bersama Warga Bersihkan Material Rumah Rusak Dampak Gempa Bumi

Terkini

Iklan