Iklan

Iklan

Kartini Pelayaran pertama Indonesia diluncurkan di Pelabuhan Cirebon

Jurnal News Site
Saturday, April 21, 2018, April 21, 2018 WIB Last Updated 2018-04-21T12:39:38Z

Cirebon,jurnalnewssite.com
Dalam rangka memperingati hari Kartini, telah dilaksanakan peluncuran awak kapal pertama yang seluruhnya merupakan wanita didermaga Pelindo II Cabang Cirebon, Sabtu (21/4/18). Sebagaimana diketahui, profesi awak kapal sangat identik dengan profesi Pria, peluncuran awak wanita ini merupakan sejarah tersendiri bagi dunia pelayaran indonesia. Dengan peluncuran ini, PSL Baldwin akan sepenuhnya diawaki oleh kartini-kartini pelayaran indonesia.

Acara peluncuran tersebut mengambil tempat di dermaga muarajati Pelindo 2 Cabang Pelabuhan Cirebon dan dihadiri oleh perwakilan dari KSOP kelas 2 Cirebon, General Manager Pelindo 2 Cabang Cirebon, Pertamina,  INSA, IFMA, akademi maritime yg ada di cirebon, dan media.
Menurut General Manager PT. Pelindo II cabang Cirebon Sholikin, PSL Baldwin ini adalah merupakan sebuah sejarah di indonesia karena semua Awak kapal diisi oleh wanita.
"Ini sejarah di indonesia, PSL Baldwin ini diisi semua oleh wanita begitu juga dengan Analisanya" tuturnya.

Pada peluncuran kali ini turut hadir juga Nakhoda Wanita Indonesia pertama, Capt Entin Kartini.

Selanjutnya PSL Baldwin akan digunakan untuk mendukung kegiatan PT Pertamina dengan membawa material, crew, dan supply dari Balongan ke lokasi pengeboran offshore.{wadira}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kartini Pelayaran pertama Indonesia diluncurkan di Pelabuhan Cirebon

Terkini

Topik Populer

Iklan