Iklan

Iklan

Ketua Umum PWRI Suriyanto PD SH.MH MAKN  Lantik Pengurus DPD PWRI Kalimantan Barat

Jurnal News Site
Monday, April 23, 2018, April 23, 2018 WIB Last Updated 2018-04-29T15:12:56Z

Pontianak Kalbar,Jurnal News Site.
Bertempat di Hotel Kapuas Palace, Pontianak, Kalbar, Senin (23/04/2018), Pengurus DPD Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kalimantan Barat,  resmi dilantik.

Pelantikan pengurus organisasi profesi jurnalistik tersebut dihadiri oleh Sekertaris Jendral DPP PWRI, Zulfikar Taher, SPdi, SH, Ketua OKK DPP PWRI Ir.Tongam Tobing, Pemimpin Umum /Redaksi Petajatim.id. D. Supriyanto Jagad JN, H.  Syarif Yusniarsyah Kepala Biro Humas dan protokol Setda Provinsi Kalbar. 

Selain itu hadir perwakilan Pangdam XII Tanjungpura, Polda Kalbar, Pengadilan Tinggi Kalbar, Kejaksaan Tinggi Kalbar, Kakanwil Depkumham, perwakilan dari Kesbangpol Kalbar dan ormas serta pengurus DPC PWRI se-Kalimantan Barat.

Usai melantik, dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PWRI, Suriyanto PD SH.MH.MAkn menekankan bahwa Ketua DPD maupun DPC PWRI di Kalimantan Barat, harus piawai dalam mengayomi anggotanya, serta mampu menjalankan roda organisasi dengan baik, transparan dan akuntabel.

Dikatakan dia, dengan semangat NKRI PWRI harus bisa mengimplementasikan program-program strategisnya, dan bisa mengawal suatu perubahan bagi bangsa ini ke arah yang lebih baik.

Ketua umum DPP PWRI ini juga menyampaikan bahwa di tahun-tahun politik ini wartawan sangat di butuhkan, karena tanpa wartawan calon Kepala Daerah, calon legislatif dan calon Presiden, tanpa pemberitaan wartawan tidak bisa mengangkat popularitasnya.

“ Nah inilah gunanya media, kita gunakan untuk hal-hal yang positif dalam kritik pembangunan agar supaya pembangunan di daerahnya itu dapat berjalan dengan baik yang akhirnya dapat meningkatkan perekonomian daerahnya sampai ke tingkat bawah,” tuturnya.

Ditambahkan kandidat Doktor Ilmu Hukum tersebut, bahwa pekerjaan pemerintah maupun masyarakat sangat membutuhkan media.

Ketua umum berharap kepada seluruh wartawan yang tergabung di organisasi PWRI dapat menjalankan tugasnya secara berimbang.

“Wartawan juga wajib meningkatkan mutu dan kualitas, meningkatkan keilmuannya supaya tidak salah pada tugasnya," pesan Suriyanto kepada para wartawan yang tergabung di organisasi PWRI ini.

Usai pelantikan di lanjutkan dengan pembekalan untuk anggota PWRI oleh ketua umum DPP PWRI, Suriyanto SH.MH.MAkn, Sekjen DPP PWRI, Zulfikar Taher SH dan Pimpinan Redaksi Petajatim.id, D. Supriyanto JN.

(Redaksi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Umum PWRI Suriyanto PD SH.MH MAKN  Lantik Pengurus DPD PWRI Kalimantan Barat

Terkini

Topik Populer

Iklan