Iklan

Iklan

Musholah Al-ikhlas Perum Munjul Permai Memperingati ISRA Mi'RAJ Nabi Muhammad SAW 1439 H

Jurnal News Site
Tuesday, April 17, 2018, April 17, 2018 WIB Last Updated 2018-04-17T13:17:38Z

Tangerang,Jurnal News Site.
Pemuda dan Pemudi Rt 001 s/d Rt 005 Perumahan Munjul Permai mengadakan kegiatan dalam rangka peringatan ISRA MI'RAJ Nabi Muhammad SAW 1439 H mulai jam 20.00 sampai 23 00 wib.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap peringatan hari besar islam namun acara kali ini selain acara siraman rohani dari ustad Muhammad Maman Alhidayah juga pembacaan kitab suci Al Qur'an serta marawis lagu lagu bernuasa islami. Dalam acara ini hadir pula para tamu undangan para kiyai serta tokoh tokoh masyarakat Desa Munjul Kec. Solear Kab. Tangerang.

Dalam ceramahnya kiyai kondang Ustad M. Maman Alhidayah dari Kabupaten Tangerang berjudul " Pemuda Akhir zaman ' ustad Maman menerangkan bahwa ' Para pemuda adalah generasi penerus pengganti para pemimpin dan ulama negeri ini harus berilmu serta beristiqomah dijalan Allah SWT sehingga berani dalam perjuangan, memajukan,menjalankan kewajiban dan hak-hak terlaksana dengan baik. Maka dari itu kita para orang tua harus memberi kesempatan kepada para pemuda pemuda untuk menjadi pemimpin mulai dari sekarang dan contoh yang baik serta menjaganya. Para pemuda dan pemudi harus dibekali ilmu agama agar kelak menjadi orang yang bertaqwa kepada Allah SWT. Orang yang bertaqwa hidupnya akan terhormat dihadapan manusia maupun dihadapan Allah SWT.

Kalau para pemuda dan pemudi kelak nanti ada yang menjadi Presiden,Menteri,Ustad,Rakyat dia menjadi orang yang bertaqwa dan tidak akan mau mengambil hak orang lain", Tutur Ustad Maman Alhidayah dalam ceramahnya.

Sementara Bp Ustad Thamrin ketua DKM Musholah Al-Ikhlas yang berada di perumahan Munjul Permai Blok A. Desa Munjul Kec.Solear. Kab. Tangerang - Banten dalam memberi sambutan mengatakan " Alhamdulillah kegiatan peringatan Isra Mi'Raj 1439 H ini berjalan dengan baik digelar dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan keimanan kita semua,sasarannya agar kita umat islam khususnya warga perum Munjul cinta kepada Rosulnya, sehingga tercipta akhlak dan budi pekerti yang baik sesuai tauladan Nabi Muhammad SAW dan dapat mengimpletasikan kehidupan sehari-hari.

Dan terima kasih kepada panitia PHBI para pemuda dan pemudi perum Munjul blok A yang telah Exis sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik. Namun harapan kami para orang tua kepada para pemuda dan pemudi disini untuk bisa meningkatkan bergerak dibidang keagamaan yg lainnya,sehingga para pemuda dan pemudi disini menjadi anak yang soleh dan soleha ", tutur ustad Thamrin.

Sementara dari ketua panitia Isra Mi'Raj Nabi Muhammad SAW 1439 Musholah Al-Ikhlas Fikri Rihadatul Ais yang Akrab panggilannya Aa Rihad dalam sambutannya mengatakan "Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan berterima kasih kepada bapak bapak Rt001 s/d Rt005 serta masyarakat blok A Perum Munjul yg telah memberikan bantuan moril dan dukungannya kepada kami para pemuda dan pemudi diberi kesempatan dan bisa belajar berorganisasi dalam kebaikan dengan terselenggara acara ini semoga persatuan dan kesatuan kita semakin kompak dan dimasa yang akan datang diantara kita masyarakat yg berada dilingkungan Musholah Al-Ikhlas semakin erat serta kita lebih mengutamakan kepentingan persatuaan secara menyeluruh dari pada kepentingan kelompok/golongan. Selanjutnya terima kasih kepada rekan rekan keanggotaan yang telah menujukan kinerja yang disiplin dan tekun dengan ilmu yang kita dapat kelak kita bisa menjadi pemimpin yang amanah ", Ujarnya.

Hal senada juga dilontarkan dari kepanitiaan saat wartawan jurnal news site menanyakan atas ketidak hadiran ibu lurah dan bp Rw setempat mengatakan kami telah undang Lurah dan Rw tapi tidak hadir mungkin karena lagi ada acara berbarengan ditempat yang lain, sebenarnya kami para pemuda dan jamaah disini berharap kedatangan dari Ibu Lurah dan Bp RW sehingga memberi sport kepada kami ", Ujarnya ( Syarif H )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musholah Al-ikhlas Perum Munjul Permai Memperingati ISRA Mi'RAJ Nabi Muhammad SAW 1439 H

Terkini

Topik Populer

Iklan