Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

47 PAC Tarik Pernyataan Mosi Tidak Percaya Ketua DPC Hanura Sukabumi

Jurnal News Site
Friday, June 1, 2018, June 01, 2018 WIB Last Updated 2018-06-02T06:56:22Z

Sukabumi,Jurnalnews.site
Sebanyak 47 pimpinan Pengurus Anak Cabang (PAC) menarik pernyataan mosi tidak percaya terhadap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Sukabumi. Para kader Hanura kini diminta fokus untuk memenangkan Pemilu 2019.

Penarikan mosi tidak percaya dilakukan secara serentak dalam pertemuan di salah satu kafe di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat 1 Juni 2018. Para pimpinan PAC menandatangani pernyataan itu pada secarik surat klarifikasi yang dibubuhi materai.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sukabumi, Wandi Ruswandi turut hadir dalam kegiatan ini. Ia menganggapi positif klarifikasi yang disampaikan para pengurus PAC.

"Karena kurang komunikasi, kader kami di daerah tidak tahu apa yang terjadi di tubuh partai. Baik di pusat maupun daerah," ujar Wandi ditemui Jurnalweussite.com di sela acara.

Wandi memastikan, pihaknya akan mengakomodir sejumlah tuntutan yang disuarakan para pengurus PAC. Ia menilai hal tersebut sebagai masukan yang objektif.

"Para kader ingin ada komunikasi yang baik, kemudian pendidikan politik, rakercab dan sebagainya. Kalau kader di daerah tahu kondisi internal partai, mosi tidak percaya yang dinyatakan beberapa waktu lalu itu tidak perlu terjadi," kata Wandi.

Wandi menyebut, miskomunikasi yang terjadi antara pengurus PAC juga diperparah dengan adanya oknum di tubuh pengurus. Persoalan ini akan disikapi serius sesegera mungkin.

Meski begitu, Ia tidak menyebutkan identitas oknum yang dimaksud.

"Kalau memungkinkan, malam ini jika jumlah pengurus DPC yang hadir memenuhi kuorum (50+1), kami akan melakukan pleno untuk menyikapi oknum yang menunggangi kegiatan mosi itu," tutur Wandi.

Sementara itu, Dewan Penasihat DPC Partai Hanura Kabupaten Sukabumi, Budi Zabur Irawan menanggapi positif kegiatan klarifikasi yang dilakukan para pengurus PAC. Ia berharap, Ketua DPC bisa memenuhi tuntutan yang disampaikan.

"Sekarang semuanya sudah tidak ada permasalahan. Sudah bersih sekarang," kata Zabur.

Ia pun berharap, pengurus dan kader Partai Hanura Kabupaten Sukabumi semakin solid. Partai Hanura fokus untuk pemenangan di Pemilu 2019.

"Fokus 2019, minimal mempertahankan 4 kursi," pungkas Zabur.(Rian)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 47 PAC Tarik Pernyataan Mosi Tidak Percaya Ketua DPC Hanura Sukabumi

Terkini

Topik Populer

Iklan