Iklan

Iklan

Ikatan Alumni SMP Negeri 5 Cianjur Angkatan 2000/2001 Santuni Anak Yatim

Jurnal News Site
Wednesday, June 13, 2018, June 13, 2018 WIB Last Updated 2018-06-14T00:05:27Z


Cianjur.jurnalnewssite.com
Ikatan alumni SMP Negeri 5 Cianjur angkatan 2000/2001 mengadakan santunan anak yatim, di kampung Kopeng RT. 002 RW. 008 desa Nagrak Kecamatan/kabupaten Cianjur (13/6).

Santunan tersebut, terlaksana berkat bisa terjalinnya kembali hubungan antar alumni SMP Negeri 5 Cianjur tahun angkatan 2000/2001.

Bulan Ramadhan kali ini, membawa berkah bagi alumni SMP Negeri 5 Cianjur angkatan 2000/2001, dari pertemuan yang tidak disengaja, berlanjut ke pembuatan group disebuah aplikasi di handphone android, munculah ide mengadakan santunan anak yatim.

"Berawal dari obrolan kopi darat setelah berbuka puasa beberapa waktu lalu, awalnya berniat mengadakan reuni setelah lebaran, namun salah seorang teman saya mempunyai ide untuk mengadakan santunan anak yatim," ucap Ahmad Sugandi alumni SMP Negeri 5 Cianjur.

Berbicara santunan tentu bukanlah hal yang mudah, apalagi ditengah perekonomian yang sangat sulit, seperti sekarang ini.

Ya, ide-ide konyol yang terkadang disepelekan, bahkan tak dianggap, karena kekonyolannya, sebagian orang menganggapnya tidaklah mungkin. Kendati demikian, seseorang akan berusaha dengan penuh semangat dan keyakinan untuk membuktikan apa yang dianggapnya konyol itu.

"Mungkin teman-teman sekolah dulu masih berpikiran bahwa saya dan teman saya ini masih bandel seperti dulu. Seiring dengan berjalannya waktu tentu semua bisa berubah drastis, bisa saja dari baik menjadi jahat atau sebaliknya kita kan tidak pernah tahu," ujar Yudi alumni SMP Negeri 5.

Panji Ginanjar salah seorang donatur kegiatan santunan anak yatim saat di temui media seusai kegiatan mengatakan, jujur awalnya saya tidak percaya mau mengadakan santunan anak yatim, karena melihat sosok temen saya ini bandel semasa sekolahnya dulu, mengatakan.

Masih dikatakannya, mudah-mudahan untuk kedepannya tidak hanya sekedar mengadakan reuni saja, dengan kebersamaan serta memiliki jiwa sosial yang tinggi, untuk melakukan hal serupa rasanya akan mudah tercapai, pungkas Panji.(sn)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ikatan Alumni SMP Negeri 5 Cianjur Angkatan 2000/2001 Santuni Anak Yatim

Terkini

Iklan