Iklan

Iklan

Kebutuhan Mendesak Ratusan Kendaraan Ambil Jalan Pintas

Jurnal News Site
Tuesday, June 19, 2018, June 19, 2018 WIB Last Updated 2018-06-19T12:53:31Z

Cianjur -jurnalnewssite.com
Tak sabar menunggu macet, ratusan kendaraan roda dua, roda empat bahkan lebih,menggunakan jalan tikus di pedesaan, tujuannya untuk menghindari one Way atau jalan satu arah.

Yang mendominasi pemotongan jalan tersebut sebagian besar mereka yang hendak berkunjung ke sanak saudaranya.

Berbeda dengan mereka yang hendak kembali pulang ke Jakarta, Bogor dan sekitarnya, antrian mobil dijalan Moh. Nuh Asten Cianjur dengan sabar menunggu giliran dibuka sembari beristirahat.

Ketika ditemui awak media Muhidin (49) pemudik asal Tangerang, dirinya mengaku santai saja dengan adanya one Way tersebut.
"buat saya adanya one way seperti ini santai saja, kalau kita terobos-terobos jalan kita kan nggak tau jalan, kalau nyasar bisa tambah repot nanti," akunya saat menunggu one way dibuka (19/6).

Hal senada juga dikatakan oleh Rosi (32), salah seorang karyawan swasta di Jakarta asal Tasik, ibu satu orang ini merasa tak keberatan dengan adanya one way.

"Dengan diberlakukannya buka tutup ini rasa bapak Polisi yang bertugas bermaksud baik, selain mengatur perjalanan tidak macet, mereka juga memberikan kesempatan kepada para pengendara untuk beristirahat,"  mengatakan.

Masih dikatakannya, kasian mas kemarin selama dikampung suami saya cape, antar sana antar sini bersilaturahmi dengan keluarga saya, belum lagi sekarang balik ke Jakarta mana besok sudah mulai masuk kerja, jadi menurut saya adanya sangat berguna untuk para pengendara, pungkasnya.

Berbeda dengan para pengendara yang terburu-buru, mereka lebih memilih jalan Pintas untuk segera sampai ketempat tujuan.
Ditempat yang berbeda di jalan pintas dari jalan Moh. Nuh BLK Cianjur yang tembus ke jalan raya nasional Cianjur - Puncak kawasan Kampung Kedung Hilir Cangklek Cianjur, Taufik pemudik asal Jakarta yang menikah dengan orang Cianjur menuturkan, saya terburu-buru karena waktu libur kerja mepet harus kembali bekerja. Mumpung suasana masih lebaran, jadi saya menyempatkan diri untuk bertemu mereka, ujarnya.(sn)o

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kebutuhan Mendesak Ratusan Kendaraan Ambil Jalan Pintas

Terkini

Topik Populer

Iklan