Iklan

Iklan

Pantai Jayanti Cidaun Jadi Primadona Tujuan Wisata Kabupaten Cianjur

Jurnal News Site
Tuesday, June 19, 2018, June 19, 2018 WIB Last Updated 2018-06-19T12:09:36Z

Cianjur -jurnalnewssite.com
Keindahaan dan ke elokan pantai Jayanti Cidaun Cianjur selatan, mengundang banyak rasa penasaran wisatawan dalam dan luar kota.

Tidak hanya sampai disitu saja, pesona alam dan keindahan lainnya pun turut mengundang wisatawan mancanegara yang ingin berselancar disana.

Berdasarkan hasil pantauan awak media, dilokasi wisata tersebut, ribuan pengunjung berdatangan untuk mengisi libur lebaran ke pantai Jayanti Cidaun.

Ibrahim ( 35 ) salah seorang wisatawan asal kota Bogor, saat ditemui awak media (19/6) mengatakan, Saya beserta rombongan keluarga, semata ingin mengunjungi pantai Jayanti Cidaun yang konon katanya ombak nya sangat indah. Setibanya disini ternyata benar, suasananya cocok untuk berlibur bareng keluarga, apalagi lagi tiket masuknya pun cukup murah. Cuma Rp. 5000,-/orang tapi kami bisa menikmati keindahan laut yang fantastis, mengatakan.

Hal senada juga dikatakan Elisna (25) pengunjung asal Bandung, semula dirinya hanya  melihat di internet bagaimana kehindaahn pantai Jayanti Cidaun.

,"Ombaknya itu loh kang yang bikin saya penasaran, ditambah dengan adanya bangunan baru penghalang ombak yang membentang ke arah pantai, jadi susananyaa bikin tambah betah, pokoknya Jayanti top deh bikin ngagenin terus," dengan penuh ketakjuban Elisna mengatakan.

Sekedar masukan saja buat pengurus pantai, mengenai masalah sampah, kalau bisa disediakan tempat sampah supaya mudah dibereskan, selain itu juga dibuatkanlah papan informasinya, dengan harapan kelestariannya bisa tetap terjaga sehingga mempunyai purna jual yang tinggi, Elisna menambahkan.

Berkat kerjasama warga setempat dan pemerintah terkait, situasi dilokasi wisata bisa aman terkendali, serta tidak ditemukan adanya laka laut pengunjung yang terseret arus ombak.

Sementara Eli muslihat ( 43 ) Kepala UPTD PPI jaya jayanti cidaun sewaktu dikonfirmasi awak media beberapa waktu lalu menuturkan,  dengan datangnya wisatawan asal luar kota seperti dari Bandung, Bogor dan Jakarta. Alhamdulillah lebaran tahun ini pengunjung lebih membeludak dari mulai H+1, sampai saat ini ditemukan adanya laka laut yang terseret arus ombak, tuturnya.

Terima kasih atas masukan dari pengunjung yang perduli dengan kelestarian pantai Jayanti ini. Untuk kedepannya insyaallah, kami akan memperoritaskan pengelolaan sampah, membentuk tim kelola sampah serta akan memasang papan berbagai informasi sesuai keperluannya, pungkas Eli.

Jika ditata dengan serius oleh pemerintah Kabupaten Cianjur, diyakini akan mampu meningkatkan pendapatan daerah yang sangat besar, selain itu juga akan memberikan lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat setempat. Jadi sangat disayangkan, jika tidak dikelola sepenuhnya oleh Pemkab Cianjur.(sn)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pantai Jayanti Cidaun Jadi Primadona Tujuan Wisata Kabupaten Cianjur

Terkini

Iklan