Iklan

Iklan

Pemdes Mangunkerta Cugenang Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Pembangunan Posyandu

Jurnal News Site
Monday, July 2, 2018, July 02, 2018 WIB Last Updated 2018-07-02T13:25:59Z

Cianjur - jurnalnewssite.com
Sehubungan dengan terbatasnya pelayanan posyandu di kampung Mangun RT. 03 RW.  04 desa Mangunkerta kecamatan Cugenang, Cianjur.

Pemerintah desa (Pemdes), berinisiatif untuk menggunakan tanah desa, sebagai lahan  untuk membangun posyandu.

Ya, di atas tanah milik desa seluas, lebar 6 m x panjang 8 m, di samping aula desa Mangunkerta, telah di bangun posyandu untuk memenuhi kebutuhan pelayan publik, terutama dibidang kesehatan ibu dan anak.

Pelaksanaan pembangunan bangunan tersebut, dilaksanakan selama bulan puasa (1439. H) kemarin.

Pelaksanaannya dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa Mangunkerta, dengan total anggaran Rp. 80.146.600,- (delapan puluh juta seratus empat puluh enam ribu enam ratus rupiah) yang bersumber dari APBDes Tahun Anggaran 2018.

Kebutuhan pelayan kesehatan ibu dan anak selama ini kan dilaksanakan di aula desa, sementara tuntutan dari pemerintah pusat pelayan posyandu harus terpisah, agar tidak mengganggu pelayan publik yang lain, ucap Ira Rismayati S. Ip saat ditemui diruang kerjanya Senin, (2/7).

Dirinya juga mengatakan, " ada lahan kosong disamping aula, kenapa tidak untuk digunakan sebagai lahan pembangunan posyandu, " kata Ira.

Ira berharap, mudah-mudahan dengan adanya bangunan posyandu tersebut, bisa bermanfaat,serta mampu meningkatkan minat masyarakat agar mau melakukan konsultasi tentang kesehatan yang di dampingi para kader PKK dan perangkat desa, guna meminimalisir terjadinya penyakit yang tidak diharapkan pada balita, ibu hamil dan menyusui serta lansia, harapnya.{Sn}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Mangunkerta Cugenang Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Pembangunan Posyandu

Terkini

Iklan