Iklan

Iklan

Desa Salajambe Giat Membangun

Jurnal News Site
Sunday, August 12, 2018, August 12, 2018 WIB Last Updated 2018-08-12T12:23:48Z

Cianjur - Jurnalnewssite.com
Seiring turunnya kucuran dana dari pemerintah, Desa Salajambe Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, melanjutkan pembangunan wilayah desa.

Beberapa titik pembangunan yang saat ini berjalan, diantaranya rabat beton dan pembangunan tembok penahan tanah (TPT), bersumber dari DD tahap II tahun 2018.

Meski ada sedikit keterlambatan pencairan dana anggaran, pemdes Salajambe dengan melibatkan masyarakat, terus menggenjot berlangsungnya pembangunan demi pencapaian yang maksimal.

Satu diantaranya, pengecoran jalan Cibungur - Salajambe sepanjang 406 m x lebar 3 m, total anggaran sekitar Rp.  250.000.000,- (dua ratus lima puluh juta rupiah) + PPN/PPH dari anggaran DD tahap II. Pengerjaanya oleh masyarakat setempat dari tiga keRWan yang tidak terlepas dari pantauan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

Dikatakan Ma'mun Nawawi TPK Desa Salajambe saat ditemui awak media, Minggu (12/8), proses pembangunan jalan alhamdulillah berjalan lancar, dan alasan kenapa TPK melibatkan masyarakat dari tiga keRWan dalam pelaksanaannya, supaya masyarakat tau betul kemana kucuran dana diterapkan, kata dia.

Dengan dilibatkannya masyarakat dalam pembangunan jalan tersebut, terlihat begitu antusias dengan adanya pengecoran jalan desa itu, karena diakui masyarakat sebelumnya memang sudah rusak.

Ya, dibalik antusiasnya masyarakat, Hadi Ismail tokoh pemuda sangat menyayangkan adanya oknum-oknum masyarakat yang tidak peduli hasil pembangunan, seperti halnya pengecoran yang baru selesai dibangun dan belum layak dipakai, oknum masyarakat membongkar penutup jalan dan menggunakan jalan tersebut. Mirisnya lagi tidak hanya penduduk setempat melainkan para pendatang pun demikian.

Hal tersebut menyiratkan kurangnya ketegasan ketua RT sebagai pemilik wilayah, sehingga ketika ditemukan hal demikian masih dibiarkan.

Dihubungi melalui telepon selular, Agus Junaedi Kepala Desa Salajambe membenarkan pembangunan dibangun bersumber dari dana tahap II.

"Jalan Cikijing - Salajambe Kurang lebih sekitar 500 meter, proses pembangunan jalan tersebut dibangun dua tahap. Tahap pertama alhamdulillah sudah selesai dan sisanya saat ini sedang dibangun yang bersumber dari DD tahap II," kata Agus Junaedi.

Adapun jalan desa, dari Kantor Desa ke statsion Salajambe sepanjang 150 meter, itu akan dibangun dari Banprov, yang pelaksanaan pembangunannya nanti setelah pengecoran jalan Cibungur - Salajambe, " tukasnya.

Disinggung mengenai adanya oknum masyarakat yang tidak peduli pembangunan, menyikapi hal itu Kepala Desa akan memberikan tindakan tegas untuk memaksimalkan hasil pembangunan.(sn)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Salajambe Giat Membangun

Terkini

Iklan