Iklan

Iklan

Komjen Pol (Purn) Susno Duadji Sebagai Pembina, Menjadi Ruh Bagi PWRI

Jurnal News Site
Monday, September 10, 2018, September 10, 2018 WIB Last Updated 2018-09-11T01:08:49Z

JAKARTA, Jurnal News – Terwujudnya pers nasional yang merdeka, professional dan mampu menjawab  tantangan jaman, merupakan dambaan insan pers, terutama anggota Persatuan Wartawan Republik Indonesia. Untuk mewujudkannya, perlu kerja keras, kerja cerdas, dan kejujuran. Selain itu, hadirnya sosok tokoh nasional dalam ikut memperjuangkannya, menjadi ruh tersendiri yang memperkuat perjuangan itu sendiri.

Adalah mantan Kabareskrim Polri, Komjen Pol ( Purn ) Susno Duadji. Pada Jumat, 7 September 2018, sosok low profile ini, memantapkan diri, bersedia menjadi Pembina PWRI.

Ini akan menjadi ruh perjuangan bagi PWRI. Alhamdulillah saya secara pribadi, sekaligus mewakili saudara-saudara saya yang tergabung dalam keluarga besar PWRI menyambut baik dan bersyukur atas kesediaan Pak Susno menjadi bagian dari PWRI, sebagai orang tua kita. Beliau berkenan menjadi Pembina PWRI,” kata Ketua Umum PWRI Suriyanto PD, kepada Strategi.co.id

Diungkapkan Suriyanto, kesediaan Susno Duadji menjadi Pembina PWRI, setelah mantan Kabareskrim tersebut menyimak pemaparan Visi dan Misi organisasi, juga program kerja PWRI dalam mengawal kehidupan pers nasional yang modern, professional dan memiliki daya saing.

“ Setelah kami memaparkan visi misi organisasi serta program kerja strategis ke depan, Pak Susno berkenan. Beliau tokoh yang memiliki visi ke depan, dan selama ini sangat concern terhadap pers nasional. Dengan kesediaan beliau menjadi Pembina kita, ini sekaligus menjadi ruh dan penyemangat bagi PWRI.  Beliau juga sudah menandatangani kesediaan menjadi Pembina,” sambungnya.

Dalam pertemuan tersebut, dalam kapasitasnya sebagai Pembina PWRI, Susno Duadji menyampaikan agar PWRI berbenah untuk menuju organisasi profesi yang professional. Meningkatkan kompetensi wartawan maupun media sesuai aturan yang berlaku di Negara ini.

Pembenahan ini, pesan Susno, sangat penting artinya karena Pers memiliki peran strategis dan sangat dinamis. Wartawan harus cakap, professional dan mampu menghadapi segala tantangan di era global yang penuh persaingan ini.(Jgd,asr)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komjen Pol (Purn) Susno Duadji Sebagai Pembina, Menjadi Ruh Bagi PWRI

Terkini

Topik Populer

Iklan