Iklan

Iklan

SUDAH SETOR LANGSUNG PASANG"

Jurnal News Site
Friday, September 21, 2018, September 21, 2018 WIB Last Updated 2018-10-03T15:45:45Z

Palembang.jurnalnewssite.com.
21 September 2018.
PT. PLN(PERSERO)WS2JB RAYON A RIVAI Palembang telah membuktikan keseriusanya menjadi pelayan listrik terbaik salah satunya ialah pelayanan penyambungan listrik baru dan tambah daya. Pembuktian tersebut dinyatakan dengan permohonan calon pelanggan atas nama Joni gunawan(35) yang beralamat jl. Pendawa lr Sukarela kelurahan 2 Ilir kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Pada tanggal 21 september 2018 ia bermaksud mau memasang kwh meter sendiri dirumahnya, karna selama ini Joni ikut nyambung pada salah satu rumah tetangganya, merasa sudah ada rejeki sendiri dan ingin bebas memakai listrik,ia meminta bantuan kepada seorang temanya bernama Iq Kurniawan Edward (34)th, kebetulan juga seorang yang mengerti tentang listrik untuk dibuatkan aplikasi penyambungan baru di website www.pln.co.id.

Lalu setelah selesai dan mendapatkan nomor kode pembayaran sekitar jam 06:30wib pagi, joni gunawan langsung menyetorkan permohonan tersebut melalui ATM terdekat. Sekitar jam 10:00wib pihak PT. PLN Rayon A Rivai palembang menelpon Joni (calon pelanggan PLN) bermaksud melakukan survey ke lapangan, pukul 14:15 wib PLN datang kerumahnya dan langsung memasang KWH meter lisrik di rumahnya.

Tanpa banyak bicara setelah selesai petugas pun hanya meminta tanda tanggan surat berita acara selesai pekerjaan kemudian langsung berpamitan.

Saat tim JNS menyambangi ke rumah Joni Gunawan, dia mengatakan sangat puas atas pelayanan PLN yang dengan langsung memasang kwh meternya tanpa bertele-tele serta ia menitipkan pesan kepada kami untuk menyampaikan terimaksihnya kepada pln karena ia sekarang sudah memiliki listrik tanpa harus repot-repot datang ke kantor PLN.

Lalu kami pun melakukan silaturahmi sambil bertanya tentang tata cara penyambungan baru ke PT PLN Rayon A Rivai, kehadiran kami langsung di sambut oleh ibu Ade Maydha Putri supervisor administrasi, dia menjelaskan mekanisme pasang baru tidak susah dan sangat mudah.

Yaitu dengan cara telpon call cetre 123 atau bisa diakses melalui website www.pln.co.id. Disitu bisa kita ikuti alur dan tata cara penyambungan baru, apa bila form telah di isi semua dan disetorkan ke PPOB dan pihak bank yg bekerja sama dengan kita maka otomatis kami segera melakukan penyambungn baru secepatnya dengan syarat telah di survey terlebih dahulu, apa bila telah dilakukan survey dan dipersil bangunan tidak ditemukan masalah misalkan persil tersebut pernah ada listrik tapi dicabut. Maka kami langsung memasang KWH meternya asalakan material kita tersedia dengan lengkap ujarnya.

Disela-sela perbincangan, kami pun menanyakan seputar apa saja yang PLN berikan pelayanan lebih kepada masyarakat. Dikatan oleh beliau Ade Maydha Putri, bahwa sekarang PT.PLN (Persero) sedang memberikan potongan harga bagi calon penyambungan baru yang Nomor identitasnya terdaftar sebagai rakyat tidak mampu serta diskon 50% setoran tambah daya sampai dengan tanggal 30 oktober 2018.

Beliau berpesan agar menjaga pemakaian listrik secara selektip bagi penerima subsidi, karna bila pelanggan melakukan pemborosan tentu juga akan berpengaruh kepada kami.

Tentunya ini menjadi respon baik ditengah masyarakat yang sangat membutuhkan listrik kususnya bagi orang yang tidak mampu, agar supaya bisa menopang kehidupan menjadi hidup lebih baik lagi. Sesuai motto pln
"menjadikan hidup lebih baik"
Reporter Kabiro Palembang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SUDAH SETOR LANGSUNG PASANG"

Terkini

Topik Populer

Iklan