Iklan

Iklan

BUPATI SERANG TERIMA PROGRAM SANITASI AIR BERSIH.(SAB).

Jurnal News Site
Friday, October 12, 2018, October 12, 2018 WIB Last Updated 2018-10-12T14:40:35Z
SERANG,JURNAL NEWS SITE

Sebagai hasil kesepakatan bersama dalam mensosialisasikan program air bersih memasuki tahun 2019 Pemerintah kabupaten Serang genjot dan tingkatkan program air bersih sehingga program tersebut sudah mencapai sasaran,walaupun di Kabupaten Serang  Tatu Chasanah mengakui  baru mencapai 75 persen. 

Untuk program air bersih Bupati Serang menyampaikan  kepada puluhan awak media setelah acara peresmian Tatu mengharapkan agar di  awal Tahun 2019 sudah mencapai target 100 persen sehingga seluruh masyarakat kabupaten Serang sudah mengakses nya.

Sedangkan kecamatan Ciomas  baru mencapai 68 persen pemerintah kabupatern Serang yang kedua kalinya menerima bantuan air bersih setelah  pemerintah Kanada kemudian untuk yang ke dua kalinya dari Duta besar Swedia untuk Indonesia. 

Dari SCR.PT Atlas Capco Indonesia melalui Yayasan Pengembang Citra Insan Indonesia(YPCII)yang  di berikan kepada  Pemerintah kabupaten Serang,kamis 11 Oktober 2018

Selanjutnya dalam acara tersebut turut hadir,Direktur PT.Atlas Capco Indonesia Aryasheree Depayan.Direktur YPCII Agustin Raintung,Duta besar dari Swedia untuk Indonesia Horst Wasel,kemudian Sejumlah Kepala Dinas,Unsur muspika Camat Leli Hambali,Danramil Ciomas kpt.Inf.TNI.Sapta.Kapolsek Ciomas AKP.Evismen dan seluruh Kepala Desa,ketua.Rt/Rw.Timas BKM,LPM, Karang Taruna.

Secara bersama sama mengikuti prosesi acara peresmian dan serah terima program air bersih hingga selesai.di selenggsrakan di kampung Kubang Girang Sukarena Ciomas Serang Banten.

Pemkab Serang tetap berupaya serta berharap semua negara yang lain agar bisa dan kebetulan memiliki program yang sama pasal nya Tatu menilai bahwa Pemkab Serang capaian air bersih tersebut masih minim sehingga masih sangat membutuhkan dari berbagai pihak terkait,persoalan air bersih merupakan persoalan yang sangat mendasar karena keterkaitannya dengan Kesehatan.

Tatu menambahkan bahwa progran ini adalah program yang sangat penting dan di utamakan pasalnya penbangunan di Kabupaten Serang mengenai Kesehatan termasuk program yang di prioritaskan dari 21,5 juta penduduk Kabupaten Serang dengan 29 Kecamatan 362 Desa dengan ruas 1400 km baru yang mndapatkan program sanitasi air bersih ada dua kecamatan Ciomas dan Baros tambahnya.

Di katakan Derektur YPCII Agustin Raintung program sanitasi air bersih bersama ini pihaknya berharap jangan sampai disini alias Jalan di tempat dan di upayakan bergulir terus nenerus jangan menunggu program dan bantuan dari pemerintah saja namun  di bantu dari kesadaran serta kepedulian yang sangat tinggi untuk membangun Desa Gemah ripah loh jinawi.red. pungkasnya.-AS"(Amsari)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BUPATI SERANG TERIMA PROGRAM SANITASI AIR BERSIH.(SAB).

Terkini

Topik Populer

Iklan