Iklan

Iklan

Merasa Yakin Duduki Kursi DPRD Kabupaten, Caleg Nasdem Rayakan Tasyakur

Jurnal News Site
Tuesday, May 7, 2019, May 07, 2019 WIB Last Updated 2019-05-07T07:08:50Z

Merasa Yakin Duduki Kursi DPRD Kabupaten, Caleg Nasdem Rayakan Tasyakur

Cianjur, –jurnalnewssite.net
 Bertempat di halaman rumah Hj. Asni Apriani AMD. KEB (Caleg Nasdem) di Kampung Gekbrong Desa Gekbrong/Gekbrong/Cianjur. Balad Asni dan ratusan relawannya rayakan  ‘Tasyakur’, Sabtu (4/5).

Pelaksanaan (Tasyakur) berlangsung meriah, tamu undangan pun berdatangan silih berganti. Turut hadir dalam ‘Tasyakur’ itu beberapa Kepala Desa, Koramil Warungkondang, Kapolsek Warungkondang  dan para pejabat setempat lainnya.

Ditermui disela kegiatan tokoh Balad Asni H. Iing Lukmanuh Hakim menyampaikan bahwa dirinya memang meragukan dengan kegiatan tasyakuran itu. Alasannya karena belum ketuk palu KPU. Namun kekhawatiran pihak keluarga besar Asni terutama orangtua. Jika dilakukan setelah Ramadhan rasanya kurang bermakna.


“Ya, ketakutan pasti ada karena belum  ketuk palu KPU, tapi keluarga besar Asni terutama ayah dan ibunya menginginkan kegiatan ‘Tasyakur’ tetap digelar terlebih tinggal satu hari lagi menjelang bulan puasa yang dimana disini ada tradisi papajar (makan bersama menjelang bulan puasa/red), jadi jika dilakukan setelah Ramadhan rasanya kurang bermakna,” kata Iing.

Iing melanjutkan, meski pendatang baru dikancah politik dan belum begitu dikenal oleh masyarakat khalayak. Caleg yang satu ini berhasil meraih 6965 suara dari Dapil 1. Sehingga mendapat suara terbanyak dari partai Nasdem di Dapilnya itu, ujarnya.

Ketika disinggung bagaimana calegnya dimata masyarakat, Iing menuturkan, ini merupakan kebanggaan kami (Balad Asni) umumnya masyarakat Gekbrong, karena dalam satu tahun ini ibu Asni terjun ke lingkungan masyarakat langsung.

“Meskipun notabe lawannya jauh lebih dari ini, tapi untuk seorang pendatang baru dan kerja sama seluruh tim dengan seluruh lapisan masyarakat ibu Asni bisa mendapat suara terbanyak di Partainya se-Dapil 1 ini.  Dan buah dari kerja keras semua tim yang melibatkan masyarakat yang melakukan sosialisai sampai mendekati hari H. Apa yang diharapkan selama 14 tahun ini, akhirnya ada putra daerah yang bisa menduduki kursi dewan,” jawabnya.

Terakhir Iing menambahkan, ini merupakan kebangkitan untuk wilayah Kecamatan Gekbrong dan Warungkondang. Dengan adanya salah satu anggota dewan dari wilayah ini, mudah-mudahan bisa lebih maju, berkembang, dan masyakat pun bisa sejahtera dengan meningkatnya perekonomian masyarakat, tambahnya.

Sementara Hj. Asni Apriani AMD. KEB kepada awak media mengatakan sebagai pendatang baru dikancah politik tentunya saya harus terjun langsung ke masyarakat untuk mengenal dan melihat langsung.

”Hampir satu tahunanlah saya terjun ke masyarakat melakukan sosialisasi, memperkenalkan dan memberitahu masyarakat, bahwa di Kecamatan ini ada yang mencalonkan anggota dewan,” ucap Asni.

Salah satu visi-misinya yaitu meningkatkan dunia pendididkan, karena menurutnya masih banyak sekolah-sekolah yang berdiri satu atap, seperti paginya dipakai oleh Sekolah Dasar (SD) dan siangnya Sekolah Menengah Pertama (SMP).

”Mengenai dunia pendidikan kenapa saya perioritasakn. Karena untuk melamar pekerjaan pihak perusahaan suka menanyakan ijazah terakhir. Nah, maka dari itu saya berniat untuk memajukan dunia pendidikan untuk kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asni juga menyampaikan keprihatinannya terhadap para pekerja pabrik atau perusahaan yang suka meminta uang (pungli) sebagai syarat bekerja di perusahaan yang dimaksud.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Merasa Yakin Duduki Kursi DPRD Kabupaten, Caleg Nasdem Rayakan Tasyakur

Terkini

Topik Populer

Iklan