Iklan

Iklan

Rapat Pleno di PPK Cibeber Rampung Tugas PPK Saat Pleno Bekerja Jurdil Demokratis Dan Transparan

Jurnal News Site
Thursday, May 16, 2019, May 16, 2019 WIB Last Updated 2019-05-16T08:33:00Z

CIANJUR –Jurnal News.
 Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara di PPK Kecamatan Cibeber terlaksana aman dan lancar. Meskipun, sebelumnya saat hari pencoblosan sempat heboh akibat satu kotak suara untuk pemilihan ‘Presiden’ kosong.

“Ya, sejauh ini pelaksanaan rapat pleno berjalan lancar dan aman. Artinya tidak ada kendala, setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak,ppk saat sidang pleno sudah bekerja Jujur, Adil, Demokratis dan transparan.
,” kata Ketua PPK Cibeber, Hendi.

Sejak tanggal 19 April 2019 kemarin, pihaknya sudah menargetkan satu minggu lagi harus mampu melaksanakan rapat pleno, dan hal tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Muspika Cibeber, saksi, Panwas dan tokoh masyarakat dan semua pihak menyelenggara lainnya.

Ia menyambungkan, begitu pula partisipasi masyarakat di Kecamatan Cibeber pada Pemilu 2019 saat ini ada peningkatan yang signifikan. Yaitu sebesar 77 persen, sedangkan Pilgub 2018 kemarin hanya dikisan sekitar 65 persen saja.

“Selain berhasil mengejar target, kondisi pasca pencoblosan tetap aman kondusif. Mudah-mudahan kami bisa memperoleh prestasi PPK terbaik, seperti ajang Pilgub Jabar tahun 2018 lalu,” ujar, Hendi.

Senada masih diungkapkan Hendi, pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi Pemilu 2019 di PPK Cibeber digelar tertutup, tapi penuh keterbukaan. Digelar sudah hampir dua hari, bahkan dijaga ketat TNI-POLRI. Pihaknya menargetkan seminggu harus bisa beres semua, mudah-mudahan bisa lancar tidak ada kendala. Pastinya sampai semua tahapan selesai.

“Ya, berharap semua bisa terlibat dalam pelaksanaan pleno. Juga harus menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ujar, Hendi.

Rapat pleno diselenggarkan. Ia berharap agar pelaksanaan bisa berjalan lancar, aman dan terkendali sesuai harapan semuanya. Artinya jangan sampai ada kejadian ataupun sesuatu bisa menghambat pelaksanaan.

Sementara, Ketua Panwascam Cibeber, Dedi Sukwandi memaparkan, selama ini tidak adanya kendala yang berarti, baik itu keluhan menyangkut DPT maupun keluhan dari kontestan. Tapi hanya keluhan kotak suara untuk Pilpres saja di satu TPS isinya kosong.

“Tapi, setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, akhirnya bisa teratasi dengan mengambil dari TPS lain yang sudah selesai pencoblosan,” pungkasnya.

Dedi memaparkan, terkait pelaksanaa pleno rekapitulasi yang dilaksanakan oleh PPK Cibeber, pelaksanaan di bagi tiga kelompok. Masing-masing kelompok enam desa (PPS), dan pelaksanaannya sampai saat ini berjalan dengan baik. Meskipun untuk pelaksanaanya pembacaanya untuk satu PPS sangat lama, untuk Partai Politik (Parpol) dan Calon Legislatif (Caleg) yang unggul belum diketahui.

“Karena masih proses pembacaan, tapi tidak akhirnya hari ini .{mat,eka,ar}
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rapat Pleno di PPK Cibeber Rampung Tugas PPK Saat Pleno Bekerja Jurdil Demokratis Dan Transparan

Terkini

Iklan