Iklan

Iklan

Siapapun Yang Terpilih Itulah Putra Bangsa Terbaik, Kata Tokoh

Jurnal News Site
Tuesday, May 14, 2019, May 14, 2019 WIB Last Updated 2019-05-14T13:25:21Z

Cianjur, jurnalnewssite.net
Masyarakat Kecamatan Sukaluyu nampak resah dengan hasil rekapitulasi yang tak kunjung usai. Padahal dari waktu pemungutan suara hingga kini sudah hampir memakan waktu satu bulan.

Masyarakat semakin merasa khawatir setelah adanya berita-berita miring tentang KPU Kabupaten Cianjur. Namun benar atau tidaknya pemberitaan itu  masyarakat diharap lebih jeli menilai sebuah berita.

Salah satu tokoh agama Kecamatan Sukaluyu yakni pengasuh Ponpes Al Istiqlal H. Akas menyerukan, kepada semua umat Islam khususnya di Kecamatan Sukaluyu untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesabaran menuju keberkahan dan mengisinya dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

 "Ya, kenapa saya katakan sepertinya itu. Diharapkan seluruh masyarakat bisa legowo dan bersabar menunggu hasil keputusan KPU tanggal 22 Mei 2019," ujarnya saat ditemui awak media, Selasa (14/5).

Lanjutnya, kalau tidak dibarengi dengan keimanan dan ketaqwaan. Dikhawatirkan masyarakat akan mudah termakan berita-berita HOAX yang akhirnya malah memperkeruh keadaan.

"Untuk menjaga agar tetap kondusif masyarakat diharapkan lebih mendekatkan diri sama Alloh SWT. Apalagi ini kan bulan puasa," tambahnya.

Ketua DKM Masjid Al-Hikmah H. Asep Bahrudin menambahkan, terima kasih kepada Bapak Kapolsek Sukaluyu beserta jajarannya yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat prihal hasil Pilpres dan Pileg 2019 ini.

"Saya menghimbau kepada seluruh lapisan elemen masyarakat dimana pun berada. Supaya menerima hasil pemilihan yang di syahkan oleh KPU pusat nanti. Siapapun pemenangnya dialah anak bangsa yang terpilih untuk memimpin negeri kita ini," tambahnya.

Ia juga berpesan supaya masyarakat tidak menimbulkan hal-hal yang sifatnya bisa merugikan orang lain seperti membuat atau menyebarkan HOAX, atau bahkan berupa kegiatan fisik lainnya.

"Masyarakat diharap tenang menunggu hasil keputusan KPU pusat. Artinya tidak mudah termakan isu-isu negatif. Apalagi kita kan sedang menjalankan ibadah puasa," pesannya.

Ditemui terpisah tokoh masyarakat yang kini menjabat ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukaluyu bah Akun mengajak seluruh masyarakat. Dalam menunggu hasil rekapitulasi pemungutan suara kemarin 17 April 2019, diharapkan bisa kondusif, sejuk dan aman lancar.

"Sebagai warga negara yang menganut demokrasi harusnya apapun hasil pemilihan kemarin. Haruslah kita terimakan dengan ikhlas," imbuhnya.

Maka dari itu saya mengajak kepada pemuda pancasila dan masyarakat dikecamatan Sukaluyu ini untuk menjaga pelaksaksanaan rekapitulasi suara dan mengawalnya ketuk palu KPU nanti.

" Intinya semua anggota pemuda Pancasila dan masyarakat jangan mudah termakan berita-berita HOAX. Mari kawal rekapitulasi suara dan bijak menerima hasil keputusannya," ajak bah Akun saat ditemui di sekretariat pemuda Pancasila Kecamatan Sukaluyu. (Dhani)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siapapun Yang Terpilih Itulah Putra Bangsa Terbaik, Kata Tokoh

Terkini

Iklan