Iklan

Iklan

Paskibraka Asal Sulteng Tahan Sakit Saat Bawa Baki Walau Tertusuk Paku 7 cm

Jurnal News Site
Wednesday, August 21, 2019, August 21, 2019 WIB Last Updated 2019-08-22T00:54:46Z
 
Morowali utara,jurnal news.
Momen perayaan HUT RI ke-74 yang berlangsung kemarin Sabtu (17/8/2019) menyisakan banyak cerita. Beberapa kisah tentang anggota paskibra mewarnai penyelenggaran momen HUT RI ke-74 berlangsung. Para anggota paskibra memiliki peran penting dalam momen perayaan HUT RI ke-74 di tanah air, mereka adalah pasukan pengibar Sang Saka Merah Putih.
Ada beberapa cerita paskibra yang menjadi sorotan beberapa waktu belakangan ini, yang terbaru adalah cerita seorang anggota paskibra asal Sulawesi Tengah. Dikutip dari akun Facebook Any Adiet Arsyii membagikan sebuah cerita tentang salah satu anggota paskibraka Kabupaten Morowali Utara yang tertusuk paku di kakinya.

Kaki anggota Paskibraka itu tertusuk paku pada saat pelaksaan Upacara HUT RI ke-74 kemarin. Meski kakinya tertusuk paku, paskibraka pembawa baki bendera merah putih itu tetap melanjutkan tugasnya hingga selesai.
Cerita ini kemudian dibagikan oleh akun Instagrtam @makassar_iinfo sekitar 10 jam yang lalu. Sosok yang terkena paku bernama Dina Nursadilah Toadji, anggota Paskibraka pembawa baki yang kakinya tertusuk paku berkarat berukuran 7 cm.seperti dikutip planet merdeka.com

Dina merupakan siswi SMAN 1 Petasia, Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Saat bertugas membawa baki bendera merah putih, sepatunya tertusuk paku berkarat berukuran 7 cm dan menembus hingga kakinya.

Dina yang kakinya tertusuk paku, hanya bisa menahan rasa sakit. Hal ini tergambar jelas dari ekspresi wajahnya yang berhasil tertangkap kamera. Meski rasa sakit begitu menyiksanya, namun ia memilih untuk bertahan dan menjalankan tanggung jawabnya dengan membawa baki bendera merah putih hingga upacara selesai.

Pasca upacara, kondisi siswi SMAN 1 Petasia, Morowali Utara itu langsung menjadi perhatian. Dina yang dihubungi langsung oleh wartawan mengungkapkan kondisinya sekarang. Ia mengungkapkan bahwa lukanya tidak mengalami infeksi dan sudah dirawat dengan baik.


"Alhamdulillah sekarang lukanya tidak infeksi, saya mendapat perawatan yang baik," tutur Dina.
(Red***)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Paskibraka Asal Sulteng Tahan Sakit Saat Bawa Baki Walau Tertusuk Paku 7 cm

Terkini

Iklan