Iklan

Iklan

TERCIDUK PT. PAIHO CIKEMBAR SUKABUMI TERINDIKASI MEMBUANG LIMBAH SEMBARANGAN

Jurnal News Site
Friday, August 23, 2019, August 23, 2019 WIB Last Updated 2019-08-23T22:32:55Z

Sukabumi Jurnal News,- Desas-desus yang santer dibicarakan masyarakat sekitar tentang PT. Paiho yang sering membuang limbah sembarangan diwaktu tertentu kini terjawab sudah.

Pengolahan limbah PT. Paiho diduga asal-asalan dan terindikasi telah membuang limbah sembarangan, pasalnya pada hari Kamis sore disaat perusahaan sudah agak sepi pukul 16:55 (22/08/19). saat awak media mencari bukti disekitaran luar PT. Paiho terlihat dari saluran pembuangan limbah keluar kucuran air berwarna merah pekat dan berbau tidak sedap yang jatuh ke drainase, sebagai barang bukti maka kejadian inipun didokumentasikan melalui video.

Masyarakat meminta pemerintah terutama dinas terkait untuk tegas menangani permasalahan ini, masyarakat minta pemerintah mengusut apakah PT. Paiho ini mengantongi izin terkait instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) apa tidak.


"Limbah yang berwarna merah kehitam-hitaman ini mengeluarkan aroma yang bau, entah dicampur dengan kotoran septic tank atau bukan yang jelas aromanya sangat bau. Pemerintah diharapkan tegas terhadap perusahaan yang nakal dan melanggar aturan bila perlu ditutup di cabut ijinnya karena kasihan pencemaran ini berdampak kepada warga yang menggunakan air sungai, karena limbah ini mengalirnya ke sungai" pungkas salah satu warga.

Saat hendak dikonfirmasi pada hari Jum'at pagi (23/08/19) PT. Paiho memberikan waktu pukul 16:00 sore, tapi sayangnya miskomunikasi, pada sore hari pihak perusahaan tidak bisa menemui kami awak media, karena menurut Humas pihak perusahaan sudah bertemu dengan wartawan lain yang sudah buat janji dengan pihak perusahaan.

Jurnalis : Arman
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TERCIDUK PT. PAIHO CIKEMBAR SUKABUMI TERINDIKASI MEMBUANG LIMBAH SEMBARANGAN

Terkini

Iklan